New Vixion 2013 VS Honda Teralis (Honda Raptor)

29 08 2012

Mencermati kedepannya pertarungan antara New Vixion 2013 dan Honda Teralis sepertinya tidaklah seseru perkiraan kita. Honda teralis yang katanya akan diberi nama Honda Raptor dikabarkan memakai engine dari CBR 150 atau turunnya, memang terdengar woww gitu. :mrgreen:  tapi belum tentu se wooww yang kita bayangkan, bukannya meremehkan, ya logikanya aja bro, CBR merupakan seri premium dari motor sport Honda, harganya diatas 30 jutaan, jadi gak mungkin akan seutuhnya diturunkan buat teralis. namanya juga turunan, ya pasti ada yang diturunkan. baik itu fitur dan kualitas partnya.

Tapi jangan berprasangka buruk dulu bro, AHM kan mau mendengarkan suara konsumen. Selama ini kita semua kan minta motorsport yang keren tapi terjangkau, layaknya Vixion tapi dengan Logo Sayap mengepak tentunya. Nah inilah yang coba diwujudkan oleh AHM, menciptakan tandingan bagi vixion yang sepadan. Dan jika memang bicara sepadan, tentu saja vixion dengan image R15 nya dan Teralis dengan image CBR 150 nya.

New Vixion ilustrasi

Tapi belajar dari Vixion, kita semua tau, meskipun beraroma R15, tapi Vixion bukanlah R15 sejatinya. Dan berharap new vixion nanti setidaknya hampir mendekati R15 2.0. Lagi2 harapan itu sia2 belaka. Aroma R15 lama aja masih kurang, apalagi R15 V2.0 ? :lol:  Meskipun wajahnya sudah baru tapi new vixion belum memakai 6 speed, alias masih 5 speed. Tapi jangan sedih dulu bro, kenapa? Lagi dan lagi karena Yamaha ingin new vixion nanti tetap bisa terjangkau oleh kita2 kalangan menengah. Dan untuk menekan harga karena facelift harus ada yang dikorbankan bro, seperti tidak adanya lagi kick starter pada new vixion demi menekan harga. IMHO :mrgreen:

Upss jangan anggap Siteralis lebih superior dulu, kenapa?  ya kan Teralis mau menghadang Vixion, biar sepadan pastinya fitur2 dari teralis gak jauh beda ama new Vixion. Biar harga sama kompetitifnya bro. Kalau harganya tinggi ya itu bukan mengahadang vixion namanya, tapi mengahadang Scorpio Z atau bahkan mengahdang saudaranya sendiri, Tiger Revo xixixi  :mrgreen:  Paling2 ya ada fitur unggulan masing2 dan kelemahan masing2.  Teralis punya kelebihan disegi A kelemahan disegi B . dan new Vixion punya kelebihan disegi B dan kelemahan di segi A. Layaknya kasus New megapro dan Byson. kalo new vixion speednya cuma 5, bisa jadi teralis speednya juga 5. ihmo. So, konsumen akan diberi pilihan sesuai keinginan. INGAT Bro, ini kelas 22-23 Juta, jadi jangan berharap akan sesempurna yang kita bayangkan. Mau yang sempurna ya saya rasa new Ninja 250 cukuplah.  :mrgreen:

So, Jangan “Kaget” kalo nanti bro rasakan ada yang kurang dari Honda Raptor dan New Vixion 2013, setidaknya dengan modal 23jt bro bisa rasakan aroma mengendarai CBR 150 dan R 15 V2.0. Meskipun hanya aromanya saja. xixixi :mrgreen:  . Tapi kalau mau rasakan yg sesungguhnya, ya siapkan saja 34 jt. AHM juga sediain kok bro. So, pilih mana ? harga gak bisa boong, Wani Piro ? :lol:

Kalo yang ini bisa jadi alternatif lainnya? :mrgreen:

About these ads

Aksi

Information

40 responses

29 08 2012
bapakeVALKYLA

pulsar bodinya paling jos…

29 08 2012
ridermatrix

sayang masih karbu mas, tp gapa2 mah itu, cakepnya itu gak ada lawannya.. (saat ini) :mrgreen:

9 10 2012
ayik

vixion yg skrg ud Inject

30 08 2012
narax

klo mo ganti fast moving part susah bnget, meski motor bajaj jualitasnya bagus tp tidak didukung layanan servicenya. kyak motor jepang mo genuine ada, mo part kw1,kw2dst… lha ini motor india jgnkan cari part kw1 lha wong genuine nya aja mesti inden lamaaaaaaaa bnget. cpe deh india?

30 08 2012
bapakeVALKYLA

ya itulah kelemahannya…
kalo pengen sukses, bajaj harus bikin pabrik di indonesia…

30 08 2012
ridermatrix

setuju mas.. :)

21 10 2012
refani

kalo harganya kisaran 22-23 juta……
mending beli vixi ……kalo mau ngehadang vixi ya harus lebih murah dari vixi kan…????
ya 17-18 juta cukup lah….
apa lagi sampe turun jadi 10jt…..
wah bakalan bangkrut tuh vixi….

wkwkwkkwkw

#ngarep

29 08 2012
dave

setuju neh sama pendapat nya c mas..

29 08 2012
ridermatrix

sipp :)

29 08 2012
Ari CX Rider

NS ato SS ?? xixixix

29 08 2012
ridermatrix

dua2nya sama2 keren mas,, hehe :mrgreen:

29 08 2012
Ari CX Rider

yg SS belom tau loo ya ?? ;mrgreen:

29 08 2012
ridermatrix

yg NS aja keren, apalagi yg SS.. :mrgreen:

16 10 2012
alam barunawan

Ns itu Ninja Saga ^^

29 08 2012
ridermatrix

makasih masukkannya bro, kalau gitu gak usah beli CBR kali ya, mending siraptor. kan enginnya CBR murni…. :mrgreen:

29 08 2012
yudha depp

konsumen yang enggak terlalu mementingkan gengsi
serta kagax anti motor diluar jepang
pasti pilih motor bajaj.

http://yudhadepp.blogspot.com/2012/08/honda-teralis-vs-new-vixion-1.html?m=1

29 08 2012
ridermatrix

betul bro, tapi motor india juga lumayan bergengsi kok bro,, menurut ane sih.. :)

29 08 2012
vixy182

andai pulsar NS merek keluaran yamaha,honda ato suzuki… Dengan spare part yg mudah di dapat… Tentu ane lebih milih pulsar ns dr pd teralis ato piksen :-)

29 08 2012
ridermatrix

:mrgreen:

30 08 2012
bejooo

yang penting” mesinnya 150 cbr dan desain gahar”itu tok pengen konsumen ” soal harga mo sekkmen apa menghadang ini itu oper price gak penting klo suka pasti beli” hanya saja sekmen di kelas 150 paling mahal kisaran tidak lebih 27”

30 08 2012
narax

klo ninja 250 fi abs kyaknya biasa aja, toh yg ktnya mesin ada perombakan dsb nyatanya power cm naik 1 dk dr versi ninja karbu, whats wrong? kok beda sm yamaha tuh contoh new jupiter z fi vs jupiter z karbu tenaganya beda 20% lbh tinggi yg injeksi..
mending klo kwsaki ambik klx250 yg d tracker atau yg biasa… mantap bnget tuh meski power jg msh kalah sm cbr250 (sama2 msin satu cyl.250cc)
klo mau honda ya ada cbf250(versi supermoto) atau cbr250 aja gak ada saingan (utk cyl tunggal).

4 09 2012
muliyono

lo kagak tau kerena gak punya ninin baru,lo tau terikan awal sampai atas gak pernah putus,jauh melebihi ninja lama baik top speed mau pun akselerasinya,cbr 250 gak ada apa apanya bro,krn gua juga punya cbr 250,gua gak fanatik ama satu merek,gua bicara fakta dilapangan bro

30 08 2012
yudha depp

biarlah waktu yang menjawab bagai fakta kedua motor
itu dilapangan. kalau yang dibawah ini seh hanya
fakta sementara

http://yudhadepp.blogspot.com/2012/08/fakta-tentang-honda-teralis-dan-new.html?m=1

31 08 2012
aeeagle
9 09 2012
wahyu s

cbr150 itu sebenarnya masih import alias CKD jadi masih mahal.bila dibikin lokal ya murah.kalo mau kenceng handling enak ala sport ya cbr 150.kalo mau turing ya pilih raptor semua ada plus minusnya

21 09 2012
strawhat

masih setia sama cs1 ane :D

6 10 2012
Khate.jr

Boleh tuh Teralis,,bwt jagain jendela…hehehe

16 10 2012
alam barunawan

Tetap Pulsar lah kalo saya ^^
Heheheh ..
Koleksi lagi nie tahun Depan ^^

24 10 2012
hendri

kenceng yg laen ktinggalan baju sampe pada sobek
mentok gas gw ttp ktngglan boro2 baju sobek
ngmpi ymh

27 10 2012
Raka Harjuna Mc Kromo

jelas pilih bajaj pulsar 200 NS
tapi sayang masih juni 2013
atpm nya juga mau tutup
kerjasama sama kawasaki

28 10 2012
Destia.Pinasthika

Ya…. mendingan Ninja deh biar harganya mahal tapi sesuai dengan tampilannya.

2 11 2012
zn666

tetep gak ada apa2nya tuh ninin 250 fi di bandingin moge gue, Si FireBlade!!

29 10 2012
alam barunawan

kalo 250, Ninja mah tiada tandinganya ..
pa lagi skrg udah Injeksi ..
biuh2, gigi 5 aja udah 150, gimana gigi 6 nya
ckckckckck …

2 11 2012
zn666

ya bedalah kalo ninja 250 fi d bandingin mah, wong 1 silinder lawan 2 silinder pasti rasanya beda…
kalo loe pade pengen kebut, tebus aja tuh CBR 1000 RR di Hobby Motor!

30 10 2012
bejo

aduh orang indonesia bisa nya menikmati teknologi bangsa lain, kapan kita punya motor nasional yg keren…

28 11 2012
Info Terbaru » Blog Archive » info terbaru honda teralis

[...] ridermatrix.wordpress.com [...]

9 12 2012
graha

KIPS nya ninja aja gan,..ngacir teruuus….

6 01 2013
Fronsen Sianipar

ga ada yang bisa kalahin gaya honda

24 02 2013
terjorok.com

keren

8 03 2013
Tany

Wih mantap semua. CBR150 tetap jadi pilihanku.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 654 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: