[opini] Kenapa vario 125 bisa laris manis???

30 08 2012

Memang untuk saat ini, Vario wantufaif piji em efai (125 PGM-Fi)  belum ada lawan yang sepadan dikelasnya, sebut saja CC nya yg 125 dan teknologi injeksinya, maka kita akan sulit menemukan lawannya yang sepadan. disamping memang banyak fitur2 unggulan lainnya yang belum terdapat pada matik dengan CC yg sama.

Tapi menurut saya, bukan hanya itu saja faktor yang menyebabkan vario 125 laris manis dipasaran. ada faktor penting yg sangat berpengaruh kenapa vario 125 disambut hangat oleh pecinta matik. apakah itu?? Tidak lain dan tidak bukan karena nama besar Vario. dalam hal ini, saya melihat, peran vario selama inilah yang membuat vario 125 begitu disukai, lohh kok???😆

Vario 110 series merupakan matic pertama yg diluncurkan oleh AHM di marih, dengan keunggulan disegi kenyamanan yang tidak dimiliki oleh lawan2nya. Vario old memiliki sensasi berkendara yang beda, dengan mesin yg powerfull diputaran atas, minim getaran, dan part2 yang lebih awet dibandingkan dgn matic lain, pelan tapin pasti. vario series mulai mendominasi kelas matic dimarih.

Khusus buat matic, bagi saya kenyamanan itu no wahid. gak perlu kencang yg penting bertenaga, kita mengendarainya enak, suaranya gak berisik, mesinnya halus, dan part2nya awet. malah ada teman yg bilang naik vario itu seperti naik Mobil. lebih edan lagi bilang naik vario itu seperti naik pesawat. padahal naik pesawatpun dia belum pernah. ckckckck:mrgreen:

Kalau sekedar bicara fitur2 saja, sebenarnya fitur vario 125 tidaklah terlalu dimengerti oleh konsumen awam. sebab konsumen berpikir, ini masih vario, pasti berkualitas. toh, pemilik vario 125 sekarang kebanyakan konsumen yg pernah mencoba beberapa matic yg ada. dan mereka pada umumnya mengatakan vario memang beda. bukan fanatik, tapi itulah yg saya dengar dari beberapa teman yg pernah punya matic.

Memang vario 125 layak menggantikan vario old, agar nama Vario tetap diminati oleh konsumen. tapi itu hanya melanjutkan kesuksesan vario old saja. dan menurut saya mesinnya vario 125 merupakan turunan dari PCX 125. bahkan boleh dibilang “ya itu”.  makanya AHM bikin PCX 150. wakakaka😆

Ane juga minat sih vario 125, sayang, mau jual vario techno old istri gak setuju, katanya dia lebih suka wajahnya vario old. selain itu jok vario 125 itu keras poll, dan bagian mesin kok bolong2 katanya. jadi mau bilang apa, kan dia yg  make ?? xixixixi:mrgreen: So, makanya ayooo donk pabrikan lain, vario 125 masih ada kekurangannya kok, bikin matic yg nyaman, powerfull, futuristik dan wajahnya disukai oleh semua kalangan. dan harganya jangan mahal2 yah…  😆

Sebagai konsumen Boleh dong beropini, gak bermaksud menghina produk lain kok.🙂


Aksi

Information

14 responses

30 08 2012
Kelana 97

Kalau dari faktor Brand Ambassadornya gimana ? Misalnya Agnes Monica diganti artis lain,kira kira ngaruh nggak ya ? 🙂

30 08 2012
ridermatrix

kalau saya malah sukanya BCL dan Primus yg jadi brand ambasadornya.. xixi:mrgreen:

30 08 2012
narax

ngaruh bnget bro…
contohnya ane sbnrnya pngin beli sujuki nex tp krn bintang iklannya maho… jd ilfil ane..
eh taunya ada agnes sm mas daniel ngiklanin vario.. tanpa pikir panjang langsung deh bayar tuh new vario125…

30 08 2012
ridermatrix

hehe, emang udah niat kali masbro beli wantufaif piji em efai nya…

30 08 2012
yudha depp

opininya mantaaaap·····
cuma ya gtu, motor injeksi jangan rusak ditengah jalan
karna banyak mekanik kaki lima yang angkat tangan.
http://yudhadepp.blogspot.com/2012/08/new-vixion-akankah-buat-kecewa.html?m=1

30 08 2012
ridermatrix

thanks masbro..🙂

30 08 2012
mantan jambret

ane setuju untuk spart part vario lebih awet dr merk lain (genuine part).
tp mnurut ane bukan cm vario melainkan semua produk honda partnya sngat mumpuni ane dah buktikan itu mukai dr beli jupiterz trus ganti ke absolute revo krn ane rasa lebih untung beli revo, trus dulu pernah beli scorpio ane jual jg ganti dg megapro jg lbih untung, lha sekarang barusan ane jual mio ganti dg vario125 sangat terasa bedanya. (beda di biaya operasional, biaya perawatan, harga jual kembali, beda di kenyamanana berkendara jauh)
produk honda memang sangat nyaman dan memuaskan dikendarai, klo yamaha kenceng dan agresif tp kurang nyaman klo udah jarak jauh, kawasaki kenceng doang kejar top speed mantap tp sangat tidak nyaman jalan jauh bikin badan capek pegal2, suzuki sbnrnya bagus kenceng, nyaman tp itu lho kayak sdh jadi hukum alam produk sujuki sangat turun drastis harga jualnya meski harga barunya jg murah, aneh aja sm merk satu ini padahal kualitas partnya jg jempolan kyak honda tp knapa juga gak laku?

30 08 2012
ridermatrix

:mrgreen: wkwkwk

30 08 2012
joko

om tidak semua jok wantufaif keras,saya dapat empuk poll,ane sendiri bingung padahal punya teman gak ada yang empuk.30:1

31 08 2012
ridermatrix

mosok ? 1000:1 kali omm..😆

1 09 2012
Sriyono Eko Prabowo

Barusan kemarin malam motor vario 125 saya turun. Ternyata vario yang satu ini memang beda. Starternya sangat halus, hampir tanpa suara. Badannya juga besar dan nyaman. Semoga tidak ada masalah dengan injeksi vario ini.

1 09 2012
ridermatrix

injeksinya masih belum sebagus punya vixion bro, telat servis langsung angguk2an dipakenya. klw udah gitu bengkel biasa angkat tangan udah…:mrgreen:

8 10 2012
iwan27

Kalo sy malah pengen vario125 bermesin xeon125, dgn kata lain suka vario krna bodinya… imho… vario125 banyak masalahnya mulai dari ngorok sampe masalah busi ckckkc

28 11 2012
Yoko

Hmm.. Vario ini cetar membahana juga..permintaannya melimpah pas pertama muncul.. memang harus ada inovasi dari sang pabrikan utk menanggulangi keluhan yg ada.. dari fitur dan benefit sudah di maksimalkan utk kepuasan konsumen dan sudah dipatenkan..berarti pabrikan harusnya bisa sigap dalam melakukan perubahan dari aspek apapun. Terlebih pemain lama..harusnya sdh siap.. go One hart..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: