Prediksi : Bagaimana rupa dan Harga Teralis dan new Vixion ?

23 10 2012

Ngomong soal prediksi, ya sah-sah saja. Karena hal itu tidak dilarang dan malah membantu untuk memberikan gambaran kepada bro semua tentang kelayakan suatu produk dan bagaimana keinginan dari konsumen atas produk tersebut. Bagaiamana nanti prediksi RMX mengenai duo selebritis ini, itu merupakan prediksi RMX sendiri dan tidak bermaksud menjatuhkan antara keduanya. Jika ada yang tidak berkenan silahkan dikomentari tapi ya dengan selayaknya saja. Namanya juga prediksi bro, lagian blog RMX adalah blog tentang prediksi. ya nyambungkan ?

Baiklah, prediksi kita mulai.  biarpun sudah begitu dekat waktu peluncurannya. semoga artikel ini bisa menghibur.

Rupa

mengenai rupa dari new vixion pasti sudah pada paham semua kan bro, karena sudah banyak spyshoot yg beredar. tapi tentu saja bro masih penasaran kan ? dan RMX juga sudah pernah membahas soal rupa dari new vixion sebelumnya “baca disini” intinya rupa dari new Vixion sangatlah bisa diacungkan dua jempol. 😆

Dan soal Rupa Raptor 150, RMX hanya bisa menganalisa dari berbagai tulisan yg beredar selama ini di blog para master, misalnya blog IWB. dari Rupanya siRaptor  memiliki paras yang khas Honda. Jika vixion mengusung thema yg polos tanpa striping dan lebih berkesan exclusif. Maka Raptor akan mengusung thema sporty dan elegan. Kemungkinan akan memakai striping tapi tidak terlalu norak dan lebih sedikit saja. Selain itu jika selama ini vixion bangga dengan kesuksesan Deltabox nya, Raptor akan coba mempopulerkan juga frame Teralisnya. tentu ini adalah sebuah ciri khas. yang tidak dimiliki kompetitor. Kenapa Raptor tak memakai deltabox ? Memang itu hanya AHM yg paham. Tapi menurut RMX alasannya agar terlihat Raptor lebih berkelas tanpa kesan meniru. Lagipula deltabox sudah menjadi ciri khas Vixion. Meskipun sebenarnya CBR 150 menggunakan deltabox juga.  Tentu ini akan menjadi buah bibir jika kelak Raptor juga memakai deltabox. ahh lo mah niru bro… 😆

Selain itu, dari dimensi 11/12 dengan new vixion. ramping namun kekar. Karena secara tak langsung frame teralis memberi kesan mesin lebih padat dan tidak kopong. Dan bisa menutupi celah2 di area mesin yg hanya 150cc.  Ditambah ukuran tangki yg hampir sama besar dengan tangki byson plus bagian ekor yang ramping dan lampu belakang yg mirip2 CBR 150/250. selain itu ukuran ban yg tidak terlalu besar atau terlau kecil  layaknya ban vixion lawas. Tapi lebih mirip seukuran ban new megapro. Dan Headlamp yg lebih elegan, mengingat ini adalah motor streetfighter dengan rangka teralis, Tentu saja tidak memiliki garis desain body hingga headlamp yg tajam2. Berbeda dengan streetfigter dengan frame Deltabox. Tapi Honda tidak buruk kok dalam mendesain motor2nya. terbukti banyak produk dari AHM yg sesuai selera masyarakat dimarih. Mungkin soal desain new megapro itu soal lain (bukan jelek lho ya) hanya saja Raptor ini sudah berbeda kelas. Raptor sudah masuk dalam kategori motor yg diandalkan sebagai ujung tombak disegmen sport midle. ibarat Vario 125 dan Tiger Revo. AHM akan mati2an soal desain Raptor ini. Kembali ke desain headlamp tadi,  kendati demikian headlamp raptor akan terlihat kompak dengan body dan unik. Ukuran sedang tapi tidak terlalu besar dan tanpa tudung. Hanya saja lebih besar dari headlamp vixion lawas.

Kemudian dari segi mesin, mengingat belum ada kepastian dari segi mesin. RMX memprediksi mesin Raptor memang menggunakan mesin CBR150. Tapi tentu saja faktanya ini adalah mesn downgrade. meskipun demikian, tidaklah buruk jika digendong oleh motor dgn spek sejajar Vixion. Jika vixion lagi2 bangga dan sukses dengan Sohc 4 klep yg mumpuni torsinya. Maka Raptor akan menyempurnakannya menjadi DOHC. Tapi akan menjadi berat jika dihadapkan dengan torsi Vixion. Maka bisa saja AHM telah melakukan perombakan agar torsi dari Raptor tidak terlalu jauh ketinggalan. Namun tentu saja raptor lebih unggul pada putaran atas. Mengingat ini adalah karakter mesin DOHC.

Harga

Nah, ini adalah bagian yg krusial sekali. Memang harga adalah penentu segalanya. Tapi tenang semuanya sudah terkunci dengan jawaban dari kedua belah pihak. Kedua motor ini akan bermain dikelas 20-24jt. Hanya saja kepastian angka hanya bisa kita tunggu pada lounching resminya nanti. Tapi prediksi saya, soal harga kelak Honda Raptor akan sedikit lebih mahal dari New Vixion. kenapa ?? bukan dari segi DOHC maupun dari teralisnya bro. lalu apa ? begini bro, kira2 kalau bro punya motor vixion, kemudian teman bro punya motor byson. Menurut bro apa yg membuat bro bangga memakai vixion ?  Mungkinkah karena Vixion lebih mahal dari byson? bisa saja kan ? meskipun dlm hal tertentu itu bisa saja keliru. Tapi itu cukup efektif untuk menaikan gengsi bro. Apalagi kelas 20-24jt adalah kelas yg gak murahan bro. Dimana mungkin AHM akan menggiring pemikirn konsumen utk menilai, bahwa Raptor lebih mahal dari Vixion, pasti ada yg lebih dari nih motor. Biarpun hanya selisih beberapa ratus ribu, 200ribu mungkin. Dan meskipun entah mahal dari segi apa ?  😆  Kemungkinan harga Raptor dipatok di kisaran 23,5jt. dan new Vixion 23,3jt. Memang mepet diharga Tiger dan scorpio. Tapi tenang, duo “veteran” ini kemungkinan akan difacelift untuk mejauhkan harga dari adik2nya. Selain itu, spek dari kedua selebritis tadi tidak akan jauh2 berbeda. masih dalam level yg setara. Semua tinggal selera bro saja dalam membeli.

So, Prediksi tetaplah prediksi bro. sekali lagi hal ini pasti akan keliru jika pada lounching nanti ternyata berbeda. :mrgreen:   tapi sekedar hiburan saja gak masalah kan ? jika pun ada yang gak suka ya itu hak bro. hanya saja jangan jadikan itu sebagai masalah yg berarti. ingat kata Ridertua, Honda teralis engine downgrade, masalah buat loe ? hahaha peace bro..  :mrgreen:


Actions

Information

11 responses

23 10 2012
ridertua

enggak masalah kalau pertamax.. 🙂

23 10 2012
ridermatrix

sipp pak RT, makasih udah mau mampir.. 🙂

23 10 2012
z1rider

Yesss, podium 2. Trellis luama bener ga nongol – nongol. Hikz 😳

23 10 2012
ridermatrix

biar gak bosen, diprediksi aja bro.. :mrgreen:

23 10 2012
Ari CX Rider

rupa sama-sama mirip
harga sama-sama mirip pula,,
apa gak gila tuh ?? :mrgreen:

23 10 2012
ridermatrix

gile bener masbro, makin bnyk yg gak sabaran dibuatnya…. :mrgreen:

23 10 2012
irza4627

Yg paling value yang laku, IMHO

Long lasting variant.. Vario/Click 110 CW

23 10 2012
ridermatrix

setuju bro.. 🙂

23 10 2012
andhi_125

numpang mbaca masbro..salam kenal newbie nih…

23 10 2012
ridermatrix

silahkan masbro,, sama2 newbie kita.. 🙂

26 10 2012
mr.rious

Tergantung masalah selera dan urusan kantong masing2 masbro…..

Leave a comment