New Vixion Vs CB 150 R part 2

31 12 2012

Udah lama RmX gak bikin postingan, hanya sekedar mampir di warung2 blog master saja, sambil like mana postingannya yang “keren” menurut versi RmX. Kalau di hitung2 mungkin udah hampir 2 bulan RmX gak buat postingan, entah kenapa RmX lagi malas ngetik bro sis. Tapi Blog RmX adalah blog ecek2 yang memang bukan blog komersil, so gak ada beban jika tak bikin postingan. Dan gak perlu di tutup blognya kalau lagi gak mood nulis. hehe :mrgreen:

cb-vs-vixion

Sudahlah.. mukadimah RmX terlalu panjang lebar nih, :mrgreen: langsung saja bro sis, mengenai perbandingan dari duo selebritis yang gak akan pudar pamornya hingga beberapa tahun ini. Ini adalah rival abadi layaknya CBR 250 dan Ninja 250. Memang berita kedua jagoan ini akan selalu dinanti, Meskipun beberapa orang bilang bosan. Tapi jujur RmX gak bosen membahas keduanya.

Bagi RmX meskipun belum pernah test ride langsung keduanya, tapi RmX akan coba simpulkan prediksi RmX mengenai keduanya. Berhubung RmX udah liat juga wujud aslinya langsung :mrgreen:

Honda-CB150R-Streetfire

Honda CB 150 R streetfire

Impresi pertama RmX melihat ini motor secara langsung adalah , memang cakep abiss. Namun aura Vixion old tetap tak terbantahkan. Meskipun dilihat dari dekat. Selain itu ini motor kelihatan ramping sekali bro sis. Memang dari sana terpancar ciri2 motor kencang. Setidaknya Honda telah keluar dari desain kakunya selama ini. RmX tengok mulai batok kepala sampai ekornya CB150 cukup menggoda sekali bro sis. Pada bagian mesin jelas tertulis DoHC nya.. namun pada segi finishingnya ada yang kurang menurut RmX. Kenapa yah kesannya kurang rapih. Apalagi pada sektor Truss Framenya alias teralis. Entah karena terlalu banyak sambungan pengelasannya?  dan satu lagi yang bikin RmX kaget adalah, Pada engkolnya terdapat karat bro sis. Seperti yg dijepret bro ari CX rider. Sepertinya ini sudah dilihat oleh orang2 showroomnya, karena RmX lihat ni motor ditarok pada posisi yg sulit utk melihat kearah kanan(engkol diakanan kan ya ?) . Karena dikanan adalah dinding showroom Dan ni motor kayaknya sengaja di pasang posisinya menghadap belakang. Tapi karena RmX benar2 penasaran sm nih motor, jadi RmX sempatin melongok kebagian mesin sebelah kanan. Biarpun agak sempit sih kejepit dinding juga. nah gak sengaja RmX  liat engkolnya karatan. Apa itu sebabnya dipajang menghadap belakang ? Padahal motor2 lain yg dipajang menghadap depan loh. Aneh aja sih.. Tapi apakah benar karena itu RmX juga gak yakin sih.. Dan RmX gak sempat juga nanya2 sama salesnya, apalagi foto2.. :mrgreen: yg jelas engkol dari CB 150 kok bisa karatan gitu ya ? ada yg tahu ??? namun totalitas, CB 150 memang mengundang rasa penasaran, kayak apa sih turunan engine CBR 150 ini. great job Honda.

RTEmagicC_vixion-lightning-merah.jpg

New Vixion lightning

Kesan pertama melihat langsung ni motor, Hhmm.. asliiiii je..je..je…

je..las banget mogenya. :mrgreen:  biar kata RmX telat baru liat aslinya kemaren. Yaa mau gimana orang udah RmX pantau2 terus, tapi unitnya baru masuk kemaren. Yah padang memang gak se update daerah lainnya.. :mrgreen: Nah,, seperti yg pernah RmX bahas, NVL desainnya memang pantes diacungi jempol bro sis, Cakep dan kekar. Bbagian tangkinya makin gede dan bagian ekor makin runcing. Ini nih ciri2 motor sport raciii.. RmX sempat duduk diatasnya, gak jauh beda rasanya ketika duduk diatas CBR 250. Finishingnya rapi dan kokoh bro sis. Setiap detil boleh dibilang gak ada cacatnya. Yamaha sepertinya benar2 100%  fokus utk jagoannya ini. Gak setengah2.. DNA motor balap yamaha terpancar dari desainnya. Biar kata mesin masih SOHC, tapi jangan anggap remeh dulu bro sis, karena udah 4 klep.  Dan powernya diatas rata2 motor-motor sekelasnya yg juga SOHC. Tentu teknologinya gak kalah canggih kan dengan DOHC. Kalau saja RmX berada dalam posisi pembeli serius, maka RmX sangat tergoda dengan NVL ini. Soal batok lampu yg katanya mirip shincan dll… RmX rasa gak demikian ketika dilihat langsung. batoknya keren kok. tapi RmX pikir sebaiknya yamaha memberikan striping biar hanya kecil saja, jangan warna polos. Last RmX rasa yg jadi problem memang soal plat nomer, kudu dipindah kebawah. Namun harus dirancang agar jangan mentok dengan spatbor ketika shock  depan mendapat tekanan tinggi.

honda-cbr-250-r-05

Mari bicara value bro sis, soal desain itu relatif. soal performa itu juga relatif. namun soal value tentu adalah hal mutlak. RmX bukan berada diposisi yg berpihak. hanya sekedar berbagi dan berdiskusi. jikapun RmX terkesan miring ke satu brand, tentu saja itu soal selera pribadi RmX. pilihan dan selera adalah HAM. Tapi jika Value sudah menjadi tuntutan maka pilihan dan selera fanatik tentu akan kalah juga.  jujur saja RmX dulunya gak ngeh benget sama motor2 garpu tala. soal Motor RmX lebih condong ke sayap mengepak. namun seiring berjalannya waktu, semua fanatisme brand memudar. RmX lebih melihat value dari type motor tertentu dimasing2 brand. misalnya saja type matic, RmX lebih ke brand A. dan sport harian lebih ke brand B. dan soal sport hobi kembali ke brand A. jadi gak ada lagi istilah fanatik di satu brand. mana yg lebih value maka itu yg RmX pilih. tentu saja syaratnya adalah. brand yg dibandingkan harus setara.  :mrgreen:

value_for_money_logo

Apa itu motor value ? motor Value menurut versi RmX adalah : motor yg mesinnya awet, gak bikin ribet. gak nguras kantong. ready diajak kapan saja dimana saja (maksudnya buat ngantor ok, touring juga ok)  gak gampang demam (baik busi maupun yg lainnya) performa ngacir tapi gak perlu kenceng2 bangetlah (pak RT bilang mau ngebut diamana?) safety dan lincah bermanuver (biar gak telat ngantor walau telat bangun)  dan harga yg diberikan sesuai dengan kualitas yg didapat. jangan asal murah dan cakep, tapi gak siap diajak kapan saja dimana saja. giliran lagi stabil ya ok, giliran lagi demam, ndut ndutan… terus motor itu harus menyatu dengan ridernya, last.. gak bikin ridernya darah tinggi. :mrgreen:


Actions

Information

25 responses

31 12 2012
yudha depp

yg jelas engkol dari CB 150 kok bisa karatan gitu ya ? ada yg tahu ??
·····
JAWABAN SAYA »»»
http://yudhadepp.blogspot.com/2012/12/tindakan-yg-harus-di-ambil-ahm-pada.html?m=1

31 12 2012
ridermatrix

mantebs nih bro jawabannya.. )

31 12 2012
gasspoll83

desain vixion lebih joss spareparts dijamin lebih murah

31 12 2012
ridermatrix

kembali ke selera masing2 mas bro.. 🙂

31 12 2012
ipanase

cool

31 12 2012
ridermatrix

sekarang udah hot bro.. :mrgreen:

31 12 2012
ipanase

josssssssssss

31 12 2012
ridermatrix

bro,, blognya kok gak bisa dikunujungi ?? katanya blog bro suspended.. 😦

31 12 2012
ipanase

iya je 😀

31 12 2012
pembunuh bayaran

nvl udah lg direyen nih broo…
Baru 500 km..

31 12 2012
ridermatrix

asyiik udah nyicip nih… pengen juga ah.. :mrgreen:

4 01 2013
Aby

D review dong brow.. Gmn rasanya nunggang nvl…

31 12 2012
Nobita

paragraf terakhir dari artikel diatas = saya pilih vixion banget…..

31 12 2012
ridermatrix

relatif sih bro,, kalau nanti CB 150 terbukti lebih value ? kenapa tidak ? 🙂

31 12 2012
Daratrisna Aja

Onde monday tuesday… napa disembunyiin yaa karatnya… mestinya dicat lagi aja .. dealer modal dikit, atau kasi diskon…

3 01 2013
slide

mantap blognya …bijak bgt tulisannya

4 01 2013
Apray

Nvl

7 01 2013
jokogledeg

coba dong difoto karatnya kyk gmn??? motor honda gw udah 12 tahun juga gag karatan, padahal tiap hari dipakek, jangan2 cm menjelek2 kan….

7 01 2013
soleh

saya lebih memilih motor value-nya ! ngk memihak juga sih…karena masing2 punya selera, hanya saja untuk uji ketahanan tiap elemen kedua pabrikan, …lihat aja motor produk paling Old nya yg masih banyak kelar dijalanan…kayaknya pabrikan sayap mengepak masih lebih unggul…maaf…tadi juga selera itu HAM…!!!

9 01 2013
Roy Butcher

Nvi kerennnn habisss

13 01 2013
fino

motor cb tua selalu tangguh buat naek turun gunung, apa cucunya yang ini juga sama ya

23 01 2013
GUNTUR

KEREN

14 02 2013
Reza Rudyanto Rajiman

denger” dr orang.cb 150 rangka nya sambungan. trs klo tabrakan dr depan rangka mudah patah, untuk new vixion keluhan konsumen hanya pada tidak ada nya starter kaki. ya tp balik lagi pada selera, honda ama yamaha jg udah ngeluarin spare part custom buat 2 motor itu,

13 03 2013
pa2nk

PERNAH COBA CB 150 R. Tenaga bwahnya ngak responsif blas.

19 03 2013
antoas32@yahoo.co.id

new vixion d bagian belakang spatbor terlalu besar jd agak kurang sedap diliat.andai sj spt spatbor ninja mkin lbih spot lh kyknya.

Leave a comment