Kalau dibilang menggulingkan rasanya masih sulit, tapi kalau dibilang mendekati mungkin bisa. Untuk benar-benar menyaingi NVL, CBSF kudu punya kriteria yg dimiliki NVL. minimal ada beberapa item yg mesti dimiliki CBSF agar lebih value ketimbang NVL. atau sama-sama value juga udahh cukup.
Sebelum kita bahas lebih jauh, mari kita tengok lagi kebelakang. Emangnya apa penyebab Vixion Dulunya laris ?? jawabannya :
- Desain cakep ( delta box, injeksi, monoshock)
- Nyaman dan easy to use
- mesin awet biar kata habis geber-geberan, gak terasa kasar
- mesin gak rewel, jarang ada masalah
- irit dan bertenaga
- perawatan mudah dan murah
Ini adalah alasan beberapa teman RmX yg dominan memakai Vixion, ketika mereka meminang ni motor dulunya. setelah dicermati, ternyata gak ada tuh jawabannya “karena vixion larinya kencang” atau jawaban yg mengatakan ” Vixion adalah titisan R15″ mungkin jika ditanya ke orang yg agak banyakan, jawaban lebih bervariasi. tapi tentu saja jawaban diatas adalah intinya. Dan hebatnya, sekarang vixion sudah menjadi lebih baik lagi, dengan menjelma jadi NVL. tentu saja alasan orang untuk meminangnya akan bertambah. namun intinya gak jauh dari jawaban diatas.
So, tentu saja tidak plek semuanya kudu harus dimiliki oleh CBSF agar sama value nya dengan NVL. memang CBSF punya value tersendiri, sebut saja Mesin udah DOHC, rangka teralis. Namun tentu saja pertanyaanya tetap sama yakni :
- Apakah mesin DOHC turunan dari CBR itu bakalan gak rewel ?
- Apakah Mesin DOHC turunan CBR itu bakalan awet ?
- Apakah Part atau komponen lainnya bakalan aman tanpa maslah ?
Dan ini adalah Value yg sesungguhnya yg kudu dimiliki oleh CBSF. Ingat, tanpa membuat fitnah dan memutarbalikan fakta, Namun pada kondisi dilapangan, CBSF saat ini sudah banyak yg menuai kritik. Sebut saja Bagian engkol yg karatan, dan cat yg gampang mengelupas, ditambah Mesin yg bunyinya klotok-klotok (katanya mirip helikopter). Inilah yg perlu dicermati oleh pihak AHM. Jangan asal bikin murah dengan menurunkan part mahal dari CBR demi mengejar marketing. Kenapa asal bikin murah? Lha lihat saja buktinya, Mesin CBR tidak seuthnya diturunkan ke CBSF. ada yg dikurangi. padahal, jika AHM mau menang, turunkan saja seutuhnya. atau dengan kata lain, bikin CBR 150 versi naked yg REAL. biar kata harga diatas CBSF sekarang, ya misalnya 25-26jt. RmX rasa akan tetap laris, asalkan ini memang CBR 150 naked yg REAL. orang Indonesia masih sanggup kok beli motor dengan harga 25-26jtaan. kalau kualitasnya baik, kenapa tidak ? Dan memang pantas jika nantinya berada diatas NVL, karena Value DOHC 150 cc lebih baik dari Value SOHC 150cc. Nah, sekarang DOHC nya si CBSF lebih Murah dari SOHC NVL, apakah ini masih bisa disebut DOHC ? secara power di DYNO test sendiri, NVL masih lebih baik. belum lagi masalah yg timbul juga bikin gerah. siapa yg nyaman punya motor yg suaranya berisik ? Jujur saja, RmX kecewa jika CBSF harus disunat seperti ini, karena sejatinya CBR adalah Nama yg punya prestige.
Satu hal yg perlu diingat, Kelas sport 20jtaan adalah kelas harian bukan kelas hoby. itu sebabnya motor kelas harian harus bandel dan punya tampang yg menggoda. gak perlu kencang-kencang deh..
Jadi maksudnya, NVL gak bisa terkalahkan ? bukan begitu juga, Vixion dan NVL tetaplah sama valuenya. hanya saja, CBSF mungkin akan diibaratkan seperti CBR 250 ketika mencoba menemani Ninja 250. Dimana, Ninja sebagai pemain lama tetap berjaya tanpa tersentuh, karena punya value yg lebih. sedangkan CBR 250 hanya mampu bertahan. dan bertahan..
pertamax
http://megalodon150.wordpress.com/2013/02/05/oh-gini-rupa-asli-cb150sf-lebih-kecil-dari-nmp/
keduaxx
vixion mudah di modip
harga part modipan juga murah2.. 🙂
yup betul sekali
semoga aja ga mampu, dan AHM bikin yg lebih superior lagi. jadi konsumen diuntungkan
jendral sesungguhnya penekuk NVL. (kutip mas IWB)
yoi gan
betul…betul…betul…
tapi NVLq 1bln g datang2 je…haduwwww.
mossok ? wah nyangkut dimana tuh ? 😆
Kayaknya si mas bro cash ya bayarnya. Kredit lebih diprioritaskan soalnya. Tapi ya bisa juga kredit tetap lama indentnya
mungkin kebanyakan yg pesan kali bro
@brigade. iya ane cash…nunggu ampe kebawa2 mimipi
Kudu menurunkan panglima perang dulu baru bisa mengkudeta NVL
let we see aja….MS 3 bulan ke depan bisa dijadiin patokan hehehehehe
ok brooo…. let see 🙂
Cbsf seperti dipaksakan. Lahir prematur itu berbahaya kalau ga ada tindak lanjut.
kudu dibenahi cepat, sbelum imagenya rusak
Mampu gak ya????
http://dhukha99.wordpress.com/2013/02/05/mio-v-ixion-jupiter-vega-raih-top-brand-award/
kasih tau gak ya,,, ?
Hehehehe….
itu bnar mas bro. knapa byk yg suka ma vixi? dwaktu lahirnya vixi,vixi brmain sndiri dkelasnya. dr byk rider kpingin motor stylis kncang n murah. sbnarnya dulu byk yg ngiler ama cbr150r tp hrga sgt tg bahkan adik sy beli 36jt th 2009. krn hrga sgitu ya akhirnya byk yg lirik vixi yg punya gaya mirip old cbr150r, untuk cbu tuh pajaknya ugal2an
bener banget masbro.. 🙂
Sepertinya susah…
Liat kasus, di lampu merah aja CB150R tidak menjadi point of interest….
Orang disekitar spt ga peduli, mgkn dikarenakan mereka mengira itu vixion lama….
not interest ?? wah kasian 😦
Sudah pasti Memang dipaksakan dan prematur ,tapi ya paling tidak mengurangi bertambah banyaknya dominansi NVL diJalanan dan konsumen.serta klo kelamaan tahta NVL tetap terbaik sampai saat ini …Jendral perang AHM itu kan katanya…bisa jadi itu perang terselubung antar marketing mereka yang intinya mengkudeta tahta sport yang dipegang vixion…..Intinya janji surga brooo,saya pemakai hampir seluruh produk honda dari semua matic+CBR namun belum puas dengan sma produk AHM kecuali sibebek supra 125 yang awet…..lainnya mbell gedezzz.mudah2an ada perubahan dari next CBSF yang niru2 old Vixie alias plagiat dan show of force keYamaha…coba dijejerin aja tuh CBSF dan NVL pasti taunya produk yamaha semua dan lebih Interest ke Yamaha……..Jadi ingat lagu jawa : Lir ilir…lir…Iilir tandure wong sumilir….Ayo banguuuunnnn Honda jangan terlalu santai jaman sudah berubahhhhh oeyyyyy….Iya nda Brooooo
yo”iii bro.. 🙂
Paling untuk menggulingkan tahta NVL harus pake jurus keroyokkan. CBF nggempur dari bawah, sedang Jendralnya (katanya) nggempur dari atas.
Tunggu hasil penjualan di januari.. sedangkan di bulan desember tau kan siapa yang menang.. ?? pemikiran orang tidaklah sama.. Ada beberapa faktor yg kita tidak duga..
Distribusi NVL di januari 13 : 18rebu
Distribusi CBSF di januari 13 : 12rebu
Distribusi NVL Februari 13 : 27rebu
Distribusi CBSF februari 13 : 12rebu
CBSF lambat laun akan menghajar NVL….ingat MIO dulu spt ngk lawan tapi sekarang dihajaaaar BEAT tanpa ampun …..soal performa masih bagus CBSF 6 speed, rpm 11.000. banyak abg ngk ngerti apa itu DOHC dan SOHC…
Keluhan CBSF karena cat ngelupas, engkol karat, mesin nglotok2, dari produksi masal sudah berapa ribu unit mas bro yang ngelapor. ada sudah 2 ribuan unit laporannya. karena aku dah cari2 info pihak AHM sendiri belum ada pengumuman untuk recall terkait masalah ini, masih anteng2 saja.
yahama selalu di depan