Motorsport 250cc makin digemari ?

16 10 2012

Berita mengenai kehadiran Streetbike dari kawasaki yang merupakan seri naked dari Ninja 250fi sangat mempengaruhi iklim roda 2 tanah air. dengan makin membaiknya perekonomian masyarakat diwilayah Asia khususnya Indonesia membuat pabrikan otomotif makin mengincar disegmen premium.

Banyak yang menduga kehadiran ER250N akan menganggu penjualan dari Inazuma 250 karena bisa saja dari segi harga akan ditawarkan lebih murah dari inazuma kelak. bayangkan saja inazuma dijual di angka 46jt, sedangkan Ninja 250 injeksi hanya dipatok di 50jt. apabila dibuat versi nakednya bisa jadi cost akan turun dikisaran 10jt. dan bisa saja ER 250C akan dibandrol di angka 42jt. otomatis dengan parasnya yang diduga mirip dgn Z800 yang sporty punya plus harga lebih murah 5jtaan, ini akan jadi tantangan bagi Inazuma kelak. benarkah ?? hhmmm..

Tapi menurut RMX (Ridermatrix) hal itu bisa saja terjadi, tapi saya berpikir malah sebaliknya. Malah ini akan menaikan pamor Inazuma karena sama2 mengusung 2 silinder. masyarakat akan tau, ternyata ada lho motor 250cc 2 silinder lainnya.  ditambah lagi suzuki memang akan lebih gencar mempromosikan diri disegmen motorsport. dan antara inazuma dan er250c jelas gak sama, karena segmen antara keduanya sudah berbeda. Inazuma berkarakter sport touring dengan desain yang diusungnya sudah mencerminkan jati dirinya. Inazuma terlihat sangar dengan mesin SOHC 2cylinder plus injeksi. tentu ini adalah soal Torsi, cocok dengan masyrakat dimarih yg berjiwa touring. Inazuma sepertinya jagonya diputaran bawah dan tengah. lain hal dengan ER 250n. perkiraan saya akan mengusung desain sporty raci abiz. lihat saja karakter Ninja 250 yang raci. kebayangkan kalau dibikin versi nakednya??

Antara 2 jagoan ini, tentu akan bermain pada segmen masing2. tak akan mengusik antara 1 dengan yang lainnya. tidak seperti kasus CBR 250 dan Ninja 250 tentunya.  ER250n dgn mesin DOHC 2silinder plus injeksi, jangan diragukan lagi soal performa diputaran atas. dan ada peminat sendiri deh soal desain streetbikenya ini. Intinya adalah, kedua motor ini hanya beda dari segi karakter, bukan dari segi mesin. karena sama2 mengusung 2 silinder. tidak seperti Ninja 250 vs CBR 250, 2 silinder vs 1 silinder. jelas itu terlihat sulit sekali.

Jika  masyarakat sudah lumrah dengan motorsport 150cc, tentu motorsport 250cc akan jadi primadona baru. dan lagi2 ini adalah kancah peperangan baru disegmen motorsport. bukan soal saling menjatuhkan tapi tentang mempopulerkan segmen 250cc. tapi bukan 250cc 1 silinder namun 2 silinder. Sepertinya kawasaki dan suzuki secara tak sengaja telah menyerang Honda disegmen ini. dengan mesin 250cc 1silinder, membuat Honda mesti bertindak.dan siap2 saja dengan kehadiran CBR 250cc 2silinder. baik itu sport fullfairing maupun streetbikenya. dan tidak hanya Honda saja, Tapi Yamaha pun telah menyiapkan ancang2 serius dan akan menyererang dengan kekuatan penuh .lebay:mrgreen:

Demikian analsia saya, kira2 gimana menurut bro semua? sudah siapkah dengan berseliwerannya moge dijalanan ?? Ninja 250,CBR 250, inazuma 250 mah udah biasa liat ya, lalu gimana kalau yg berseliweran Yzf R250 dan GSX R 250 ?  wkwkwwk😆


Aksi

Information

2 responses

16 10 2012
irza4627
16 10 2012
ridermatrix

yuk, marihh…😆

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: