sulitnya menggoyahkan pamor Honda .!!

28 06 2012

Terkait dengan banyaknya produk baru yg akan bermunculan di marih, baik itu dari pemain lama ataupun pemain baru, sepertinya tidaklah menjadi ancaman serius bagi merek besar seperti HONDA. kenapa bisa begitu? apakah nama Honda sudah begitu mengakar didalam pikiran konsumen kita? karena memang dari dulunya nama Honda sudah populer sekali di tanah air, bahkan diberbagai daerah, sebut saja sumatra. motor itu identik dengan Honda. Motor ya Honda, meskipun mereknya Yamaha, suzuki bajaj atau hantu belau sekalian, tetap aja motor itu dipanggil Honda 🙂 . ataukah memang produk2 dari Honda memang sangat berkualitas, sehingga tidak ada konsumen yg kecewa. (ada tapi dikit)😀

Terlepas dari itu semua, Honda sejatinya memang bukanlah merek sederhana apalagi merek ecek-ecek. perusahaan jepang ini sangatlah besar. hampir semua produksi dari Honda mencakup semua segment yg memang produk2 terkenal dari seluruh dunia. mulai dari sepeda motor,mobil sampai ke Robotik Asimo semua digeluti oleh Honda. dan sudah terkenal diseluruh dunia. wajar saja “tidak gampang menggoyahkan pamor Honda” dimata konsumen.

berbeda dengan pesaing jepun lainnya, seperti Yamaha yg gencar-gencarnya menaikan pamor brand mereka, setahu saya Yamaha belum memiliki produk seperti mobil seperti Honda. dan baru memproduksi sepeda motor. selain itu alat2 musik yg juga cukup populer. kemudian suzuki, yg juga memiliki produksi sepeda motor, juga memang sudah bermain disegment mobil, tapi selain itu tidak ada lagi produk dari suzuki. lalu kawasaki yg memang hanya bermain di segmen roda dua saja.

Jadi, secara umum, Honda memang no 1 untuk urusan otomotifnya, selain sudah terkenal dari awal, sepertinya finansial Honda juga sangat besar. so, gak perlu khwatir kalau pabrikan lain mau menggoyang pamor Honda. makin digoyang makin naik aja pamornya, jangankan digoyang, menyainginya saja susah.

Satu -satunya cara bersaing dengan merek Honda adalah, perang Harga. karena sepertinya pihak lawan melihat, sisi inilah kelemahan dari Honda dan merek2 besar pada umumnya. kalau sudah besar, biasanya pabrikan akan mempertahankan kualitasnya, bahkan menaikan kualitasnya. otomatis akan berpengaruh pada harga produk tersebut. inilah yg membuat pabrikan lain, seperti bajaj cendrung membuat iklan yg menyudutkan produk Honda dari segi harga. dan terbukti, Bajaj mampu bersaing dan sedikit menggoyang pamor Honda dimarih, dengan Harga yang sama, bisa dapat Motor sport. kenapa pilih bebek???

Apakah kelak iklan ini kembali terulang pada si Teralis misterius vs pulsar 200ns ?? CEWEK DULUAN DEH.. Any Question???

 


Aksi

Information

9 responses

28 06 2012
28 06 2012
ridermatrix

dan karena robot asimo ?? (wah,, ngawur neh )😀

28 06 2012
fanatikbuta

sesuatu tdk ada yg abadi

29 06 2012
ridermatrix

pertamax..🙂

29 06 2012
Gianluigi mario

Nama HONDA sudah mendarah daging di Indonesia..
” honda-mu merk opo?? ” pertanyaan yang terkenal😀

29 06 2012
ridermatrix

sama mas, disini juga terkenal pertanyaan kayak gitu,,😀

30 06 2012
Yudha Depp

ABSEN BROOOO
HONDA PEMAIN LAMA
TAPI PARA PEMAIN BARU
HARUS DIPERHITUNGKAN JUGA
MOTOR INDIA DATANG DENGAN
TEKNOLOGI BARU MURAH MERIAH.
SEPERTI KATA IKLAN
YANG LEBIH MAHAAAAAL BANYAK

http://yudhadepp.blogspot.com/2012/06/vario-techno-uyeeeeeeeeaaaah.html?m=0

http://yudhadepp.blogspot.com/2012/06/ckckckkhonda-beat-plastik-ember.html?m=1

7 07 2012
superior_red

gimana mo menggoyang dominasi Honda,lha merk lain kayak Yamaha,Suzuki,Kawasaki kalo ngeluarin motor selalu diembel-embelin motor kencang,teknologi balap,emang di Indonesia yang beli motor pada mo balap apa?
liat Honda,motor2nya selalu dikasi fitur irit,riding position ergonomis,suspensi empuk,paling nyaman buat dipakai harian,makanya supra series laku keras,bebek paling nyaman,IMHO
ini analisa ane aja sih,belum tentu benar,cmiiw

30 08 2012
mantan jambret

klo bajaj mo saingi honda perlu biaya sangat besar sekali….
mungkin benahi dulu layanan after salesnya,,, servicenya, ketersediaan sparepartnya dan yg paling penting merebut hati rakyat dg artian merubah imej masyarakat yg kadung sudah mengakar nama honda..
butuh biaya besar dan waktu yg lama…
klopun hnya butuh waktu singkat dg biaya minim dan memang berhasil… maka bajaj adalah merk yg super jenius meski sepertinya hanya 0,00000001% kemungkinan berhasilnya.
jd jgn jadi pemimpi… cobalah sedikit demi sdikit seperti strategi yamaha tuh meski sedikit tp lama lama untungnya banyak dan bikin honda kbakaran jenggot sblum akhirnya disalip kembali sama honda. tapi minimal yamaha sdah tancapkan nama di hati para honda mania akan kualitasnya jd jgan heran bnyak yg selingkuh para penngemar hondapun dirumah tetep aja ada yamahanya…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: