Kualitas material dikurangi. itukah resiko Motor keren, harga terjangkau ???

15 06 2012


setelah berkeliling di blognya para master, TMC blo, IWb, dan Pertamax. saya banyak melihat artikel mengenai kasus velg Byson yang “katanya” penyok, padahal pemakaian masih dlm kategori normal. hmmm ada apa ya??

tapi setelah dipikir2, apakah mungkin itu resiko motor keren dengan harga terjangkau punya kualitas material yang kurang bagus.karena saya sendiri juga pemakai yamaha Vixion. kasusnya pun gak jauh beda ama velgnya byson. jujur saja vixi saya pemakaiannya masih normal, ( gak suka ngebut juga sih😀 ) tapi cat velgnya kok gampang sekali ngelupas, belum lagi ban nya yang juga gampang bocor. trus dah ampir botak. siap2 ganti ban baru neh. padahal waktu kejadian, vixion belum cukup setahun.😦

padahal, jika dibandingkan dengan ban dan velg Honda Vario,(kebetulan saya juga punya🙂 ) jauh sekali kalah kualitasnya. bayangkan udah hampir 3 tahun, itu ban gak pernah bocor (asli gak boong deh😀 ), cat velgnya juga masih bagus, selain itu bannya juga masih jelas ragi dan ulir2nya. kaya baru aja.

tapi kembali lagi dengan persoalan kualitas material tadi, saya rasa gak terlalu masalah lah, karena dari segi mesin memang vixion keren punya, sampai sekarang tuh mesin gak pernah bermasalah, saat ini udah hampir 2 tahun ni vixion. dulu teman sempat nasehati, jangan beli vixion, karena injeksinya sering masalah. tapi sampai saat ini, alhamdulillah gak pernah ane berurusan sama bengkel soal mesin. tapi berurusan sama tukang tambal ban ya sering😀

sola velg, saya rasa byson sama aja kualitasnya ama vixion, karena byson velgnya terlalu lebar, bisa jadi gampang penyok, untung aja velg vixion gak selebar itu, kalau gak ya pasti udah sering berurusan sama tukang press velg nih. ohya selain itu, kualitas material disk brakenya vixion saya juga kurang bagus. pihak Yamaha harus mendengar soal keluhan ini, agar nanti new Vixion memakai kualitas Velg dan catnya yang lebih bagus.

Tapi, kalau semua material sudah bagus, apa kita sudah siap dengan lonjakan harga?? bakal mahal tuh nanti? apa sanggup beli?😀 tapi kalau itu sangat berpengaruh buat keamanan pengendara, mau gak mau harus dipertimbangkan, safety first bro. kalau soal cat saya rasa no problemlah. gak ngaruh juga buat keamanan.🙂

sekian curhat saya bro, artikel ini hanya pendapat dan saran saya semata, sebagai pemilik produk dari yamaha, tanpa bermaksud untuk menghina suatu produk, harap dikoreksi jika ada yang salah. maklum masih belajar. semoga artikel ini bermanfaat. silahkan dikomentari.


Aksi

Information

15 responses

15 06 2012
Ari CX Rider

pasti gara2 materialnya dikorupsi .. wakakkaka

15 06 2012
ridermatrix

kebangetan dah, kalau itu juga dikorupsi wkwkwkw😀

15 06 2012
kenthoet

kalo jalanan indonesia itu mulus pasti gak ada tuh ceritanya pelek peyang baik merk H,Y,S,K dll cmiww http://kenthoetboreup.wordpress.com/

16 06 2012
ridermatrix

selain pabrikan, sepertinya pemerintah juga harus koreksi diri mas bro🙂

15 06 2012
black2ant

Itulah motor moge rasa indomie,jadi kalo semua meterialnya sekelas moge asli,dengan harga murah,lalu pabrikan mau makan apa……………………?

16 06 2012
ridermatrix

wah, bisa makan ati dong😀

16 06 2012
nunk iman

Pabrikan juga ndak mau rugi dong.
harga menentukan segalanya.🙂

16 06 2012
ridermatrix

yups betul, setuju dah..🙂

16 06 2012
bapakeVALKYLA

minta produk keren tapi harga terjangkau, ya itu resikonya…:mrgreen:

27 06 2012
Nofgi

Vixion ane aja velg dan ban gak bermasalah bro, hhampir 1 tahun.
Mesin masih seger waras …😀 .
Kerusakan terkadang tergantung nasib dan si pemakai …

http://nofgipiston.wordpress.com/2012/06/26/tips-sederhana-ringankan-tarikan-motor/

28 06 2012
ridermatrix

tapi yg saya punya kok jelek bener kualitas ban nya, padahal mereknya IRc. apa mungkin pihak dealer yg nuker ama ban palsu ??🙂

28 07 2012
Nofgi

Bisa juga trgantung nasib bro hehehe …

30 07 2012
ridermatrix

dan tergantung pemakaian,,:mrgreen:

13 08 2015
indra julian

Coba lu pakai bwt luar kota/ touring.. Kan motor laki genre.nya touring bro.. Klo matic motor kota.an..🙂

13 08 2015
indra julian

Iya bro.. Velg yamaha rawan penyok .. Dulu aq punya yamaha mio.. Perna terkena lobang gak dalem sih.. Trus mesin cvt bagian blakang pecah jd dua, velg penyok … Gimana tuh mau bwt touring .. Apa lg x ride genre.nya touring tp klo kualitas gtu mah bahaya bwt brkndara..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: