Suzuki nex Injeksi belum siap keluar jawa, kenapa ya??

11 06 2012

Gambar

hari minggu kemaren, nex injeksi meluncur dengan wajah yang hampir tidak ada perubahan, sama persis dengan Nex karburator. tapi Pihak Suzuki mengklaim ada prubahan pada sektor mesin yang signifikan, selain Injeksi, Nex juga dilengkapi dengan beberapa sensor yang tidak dimiliki oleh kompetitor lain. misalnya saja sensor TOS ( Tip Over Sensor ) apakan TOS tersebut?

TOS ( Tip Over Sensor ) merupakan sensor yang fungsinya untuk mematikan Suntikan bensin ke mesin, dalam kondisi motor miring diatas 65 derajat, atau motor dalam kondisi terjatuh. sehingga mesin akan mati setelahnya. TOS biasanya hanya diaplikasikan pada motor2 sport saja, dan ini merupakan kelebihan dari Suzuki nex. selain itu, Nex Injeksi diklaim juga lebih irit dari Nex karbu, kabarnya mencapai 83 km / L. gak terlalu jauh sih, tapi tetap diatas kompetitornya🙂 . setidaknya, kalau mau kebukittinggi dari padang, cuma perlu duit 4500 perak..! irit gak tuh??? kalau mau lebih irit lagi ya dorong aja Nex nya, kalau capek baru dinaikin. wwkw🙂

Gambar

namun anehnya, Nex untuk sementara hanya dijual dikawasan JABODETABEK dan jawa barat saja. lho kok gitu????

apakah Nex hanya diproduksi sedikit? atau pasaran Nex lebih besar didaerah Jawa? upss tenang aja, katanya pihak suzuki sih karena persoalan Aftersalesnya, dimana mungkin para dealer suzuki belum siap untuk mengotak-atik suzuki Nex dengan teknologi Injeksi. dan butuh waktu untuk mensosialisasikan kepada seluruh delaer Suzuki, khususnya diluar  jawa. jadi suzuki gak mau cari masalah nantinya. wajar saja. gak mungkin jual produk tapi aftersalesnya gak siap, bisa ngamuk tuh konsumen, lebih gede rugi dari untungnya kalu gitu. nama Suzuki bisa tercoreng.

Gambar

tapi, kalau memang antusias masyarakat bagus dengan hadirnya Suzuki Nex injeksi ini, bukan tidak mungkin Suzuki akan segera mempercepat proses sosialisasi keseluruh dealernya. mengingat Nex karbu aja irit apalagi Nex injeksi. siapa yang gak tergiur. bener toh..??


Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: