Suzuki, Yamaha, dan Honda terperangkap dalam perang Harga Bajaj ????????

31 05 2012

Image=Image=Image=Image

judul yang aneh bro, untuk artikel kali ini,

kenapa begitu? kalau dipikir2 ni bro, sejak masuknya Bajaj ke tanah air, dan bergelut didunia roda dua khususnya motor sport, memberikan dampak yang serius terhadap pabrikan yang notabene adalah pabrikan besar asal jepang, dalam hal ini boleh dibilang Suzuki, Honda dan Yamaha. dimana lambat laun mulai menggeruk pasar yang sebelumnya dikuasai oleh 3 pabrikan ini, pelan tapi pasti dua pabrikan ini mulai terpengaruh oleh strategi yang dipakai oleh Bajaj, dan secara tidak langsung telah terjebak didalam perang harga, yang merupakan trik jitu dari Bajaj sendiri..🙂 selain kualitas, harga punya peranan penting dalam marketing.  bro….🙂

Image

bisa kita liat sendiri, awal hadirnya Bajaj di tanah air, mampu menarik peminat motor sport dikelas 125 cc, yang sebelumnya dikuasai oleh Suzuki Thunder 125, Bajaj menghadang dengan pulsar XCD 125 dengan harga yang murah, dan kualitas yang gak kalah sama Suzuki. membuat pamor Thunder 125 meredup,

ImageImage

kemudian Honda Megapro lawas dihadang oleh Bajaj Pulsar 180, dengan  CC yang lebih besar 20cc dan harga yang murah,plus tampilan yg macho. pelan namun pasti pasar Megapro mulai dikikis oleh Pulsar 180

ImageImage

disusul oleh digdayanya Honda Tiger 200 dan Yamaha Scorpio 225, pun mendapat saingan oleh Pulsar 200,namun pihak Bajaj masih belum mampu memberikan perlawanan berarti, maka dilanjutkan dengan menaikan kubikasi CC menjadi Pulsar 220, dan menurunkan harga jauh dibawah Tiger dan Scorpio yang bermain diharga 23-25jt, sedangkan Pulsar 220 bermain diharga 19 juta, selain itu Bajaj sepertinya memakai istilah “sekali mendayung 2-3 pulau terlampaui” menghadang Tiger dan Scorpio, sekaligus mampu menahan gejolak Byson dan new megaPro. dimana harga pulsar 220 pun masih dibawah 2 streetfighter jepun ini. wahh,,, Cerdik sekali yah..

ImageImage

ImageImage

dilanjutkan oleh Pulsar 135, yang sama2 kita tau bahwa Bajaj berusaha menghadang laju jupiter MX yang memang pesat penjualanya, namun Bajaj sudah membuktikan, bahwa konsumen mampu mendapatkan kualitas dan teknologi yang tidak kalah canggih pada Pulsar 135 ini, dengan CC yang sama besar, dan juga sama mengusung teknologi SOHC 4 katup seperti pada jupiter MX, tapi lagi lagi dengan harga yang lebih murah Pulsar 135pun laris manis dipasaran. wajar saja, Pulsar 135 bermain dikelas sport, sedangkan jupiter MX dikelas bebek, siapa yang gak tergiur bro, desainpun macho punya…🙂

ImageImage

dan yang paling menarik disini bro, meskipun belum ada sedikitpun bentuk dan spek pasti dari kedua jagoan Jepun, siteralis Honda dan New Vixion ini, Bajaj sepertinya telah tau persis spek lawan yang akan dihadapinya, sama-sama kita ketahui juga, melalui Bocoran akan  siteralis dan new vixion yang akan bermain di CC 150, bajaj telah mempersiapkan jagoanya bermesin 200 cc, yang menggemparkan jagad roda dua tanah air ( lebay)

selain cc yg lebih besar, dan sama2 kita ketahui juga, Pulsar 200ns dan ss, memilki desain yang macho, sudah monoshock, deltabox dan 4 katup ala vixion, tapak lebar, rear disk brake ditambah dengan teknologi 3 businya, tidak itu saja, dengan menggandeng teknologi dari KTm, sepertinya Bajaj  sudah memiliki citra yang positif.

ImageImage

mengingat trik jitu Bajaj selama ini dalam menggeruk pasar, bukan tidak mungkin Bajaj akan memberikan harga yang murah pada pulsar 200ns ini, dan tampaknya, Bajaj memang khusus mebidik produk yang rame peminatnya, (ya iyalah, masa mau jualan produk yang gak laku??)🙂 itu sebabnya, jika mau ikut berkecamuk dan merebut pasar yang gemuk peminatnya, mesti head to head dan berani banting harga, apalagi sebagai brand yang boleh dibilang baru dimari, setidaknya Bajaj sudah mengantongi mutu dan kualitas pada produknya, tapi bagaimnapun juga, kalau kita brand baru, meski berkualitas, tapi dengan harga yang gak jauh beda ama penguasa pasar, bisa gak kebagian kue bro.. ekekekeh..🙂 tapi bajaj sudah mengutip dan belajar dari yamaha,  siapa bilang yang murah itu murahan??🙂 wkwkw. lalu apakah Honda dan Yamaha akan tinggal diam?? mau tidak mau dua merk besar ini harus memperhitungkan trik jitu dari pabrikan india ini, kalau tidak ingin pasar yang selama ini dikuasainya direbut Bajaj, ditambah lagi siteralis dan new vixion speknya gak jauh2 amat bedanya ama si pulsar 200ns. bisa lari semua konsumen ke motor india ( Imho)🙂 jika memang Honda dan Yamaha akan ikut dalam perang harganya Bajaj, ini merupakan momen yang sangat dinantikan oleh konsumen dimari, siteralis 25jt, new vixion 24jt dan pulsar 23jt. eddaan poll,, dipilih dipilih…🙂 katanya mbah RT Ngimpiii !!!🙂

Image

Image &Image ??

ketiga produk ini sudah sangat dinanti2 oleh para pecinta motorsport tanah air, kususnya para blogger yang pengen membuat artikel yang menakjubkan pula tentunya,,wkwkw🙂

lalu bagaimana dengan Suzuki ??

sekian bro cerita kita kali ini, entah benar atau tidak, silahkan dinilai sendiri,, ini hanya merupakan penilain saya secara pribadi, tanpa bermaksud menghina satu produk/merk tertentu. semoga terhibur, jangan lupa dikomentari

 


Aksi

Information

6 responses

31 05 2012
justmyimage

salam hangat mas rejo

justmyimage
menarik sekali mzbro bahasannya.
Sukses selalu😎

1 06 2012
ridermatrix

makasih mas bro..🙂

1 06 2012
red sauce

Ibarat olahraga Motor Jepang juara lari sprint, motor india juara lari marathon.

1 06 2012
ridermatrix

wkwkwwkwk🙂

1 06 2012
Busa_tio

Mudah-mudahan udah ngga ada stilah operpret lagi.😆
Konsumenlah yg diuntungkan.

6 03 2015
cradle blackberry seidio

I have read so many content concerning the
blogger lovers but this post is genuinely a pleasant paragraph, keep it up.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: