jalan raya Singapura, jalan teraman untuk menyebrang pejalan kaki

24 05 2012

Image

asyik kali ya, kalau kita nyebrang jalan, tanpa perlu longok kiri longok kanan. gak perlu khawatir akan ditabrak pengguna kendaraan, baik mobil ataupun motor. hmm..
kira kira dimana ya kita bisa jumpai jalan raya seperti itu, di indonesia rasanya gak mungkin dah, malaysia juga tidak, hmmm

Image
mungkin disingapuralah bisa kita temui hal seperti ini, paling tidak, saya sudah merasakannya sendiri, gak tau apakah dinegara lain juga ada hal seperti ini,🙂
gini bro, bulan lalu saya baru aja holiday ke singapur dan malaysia, dapat bonus dari kantor,,hehe:)
disana ada yang menarik sekali, selain kota yang bersih, jalan raya pun juga tertib, gak ada kemacetan disana sini, salut dah buat singapura. tapi yang paling asyik waktu itu, dapat penjelasan dari tour guide ( dibaca gaid)🙂 , katanya, klw mau nyebrang di jalan raya singapura, gak perlu longkok kiri kanan nunggu kendaraan sepi kalau nyebrang, jalan aja, tapi gak boleh ragu ragu,ntr kendaraan lain akan berhenti dengan sendirinya( tentunya di rem bro)hehe🙂
penasaran ama gaid tadi, saya coba sendiri dah, eh bener!! pas nyebrang, dijalan raya yang padat kendaraan, tiba2 semua kendaraan stop semua, gak ada omelan dan klakson juga,, haha🙂
disana, rakyat singapura hidup dalam undang-undang yang kukuh, dan mereka semua mematuhinya.. salut lagi deh,,

Image
andaikan diindonesia juga dibikin peraturan kayak gini, kira2 bisa gak ya..??? haha
tapi malaysia saja, yang katanya lebih maju dari indonesia, belom ada peraturan kayak gini bro. apalagi indonesaia??????

itulah sedikit cerita mengenai singapura bro..

Image

sekedar hiburan aja…


Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: