supermoon bikin pasang naik, sungai pada meluap..

8 05 2012

beberapa hari ini kita pasti liat bulan dilangit gede kali ya, alias purnama, ataupun supermoon,,
memang supermoon sering terjadi beberapa tahun terakhir, begitupun pada tahun 2011 lalu,
namun pada tahun ini supermoonnya besar kali, karena jarak bulan ke bumi begitu dekat, sekitar 357ribu km, sedangkan jarak rata2 bulan ke bumi adalah 384ribu km. lebih dekat 30rbu km kan..

kalau dilihat cantik memang, ditambahkan dengan cuaca yang cerah, memn=buat pemandangan indah dimalam hari,
tapi dibeberapa daerah bahkan negara katanya mengalami pasang naik, akibat daya tarik bulan yang cukup kuat alias gravitasi bulan, membuat permukaan air laut naik sehingga terjadilah air pasang,
bahkan di dekat tempat tinggal ridermatrix sendiri ada sungai yang mengalami pasang naik,

buat yang pake mobil sih enak aja tinggal libas, buat kita yang pake motor terpaksa pelan sambil distabilkan motornya, kalau gak bisa rebah dan basah kuyup tentunya, gawat kan ? apalagi klw mau pergi kerja atau kuliah, mesti pulang lagi ganti baju,,🙂

semalam liat pemandangan indah, pagi hari mesti liat air pasang hehe,,

mudah2an gak lama dan cepat normal kembali, semoga didaerah lain juga gak jadi bencana deh, kalaupun terjadi ya kudu sabar aja, namanya juga musibah ,, yakan?🙂
mudah2an info ini bermanfaat, dan jangan lupa kasih komentarnya ya…🙂


Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: