Fitur Helm – in. Perlukah ??

21 06 2012

Fitur Helm-in memang identik dengan Honda, karena memang Honda yang mempopulerkan istiah ini (setahu saya). kalau diartikan dalam bahasa Indonesia, artinya Helm didalam (google terjemahan) tapi, kalau ditanya apa fungsinya fitur ini, rasanya kok aneh ya jika jawabannya untuk menampung sebuah Helm ? secara helm itu kan buat dipasang dikepala, bukan dalam bagasi motor?wah,, pak polisi bisa marah nih

lagian kalau helm ditarok didalam bagasi buat apa ? kan dalam bagasi itu panas karena posisinya diatas mesin. kelamaan dalam bagasi helm jadi panas, kalo dipake bikin kepala gerah gatal juga ketombe :-D

pada prakteknya, orang yang punya motor dengan fitur helm in, kebanyakan justru bukan menyimpan helm, malah menyimpan barang2 lain seperti makanan, apalagi makanan yg dimasak lebih cocok lagi,karena awet panasnya. bahkan dibiarkan kosong juga ada (versi yg sering saya liat) :) kalau gitu bukan Helm-in donk, jadi Food-in. :)

Tapi kalau dikasih nama Food-in malah lebih aneh kedengarannya :). sebenarnya itu hanya nama saja, biar lebih enak didengar, gak mesti itu mutlak buat narok helm, karena helm identik dengan motor ya dikasih nama helm-in. lagian itu tergantung yang punya, mau narok apasaja ya terserah, itu hak anda!! itu aja kok repot. :-D

sebenarnya, fitur bagasi penting! tapi kalau helm-in penting gak ya? ya tergantung selera masing2 dan juga kebutuhan, tapi kalau saya malah lebih suka dengan fitur bagasi seperti Vario techno, gak terlalu lebar, trus dikasi penutupnya, jadi kalau mau tarok apa aja gak perlu risih waktu ngisi bensin. (asal jgn tarok bom aja) :-D

jangan marah ya yang punya vario 125 atau supra x helm in. ini hanya pendapat saja. apapun fiturnya, kalau itu bermanfaat dan cocok buat kita, itu patut diapresiasi. lagipula pabrikan niatnya baik memberikan fitur yang bermanfaat untuk konsumennya, tinggal kitanya yang manfaatkannya kayak gimana. peace deh… :)





perbandingan Vario techno 110 dan Vario techno 125, ada aura Sky wave 125!!

22 05 2012

hari minggu kemaren, saya sempat coba sendiri gimana rasanya vario techno 125, setelah tukeran pake vario techno saya yang lama, tuker pake sama vario 125 nya adik ipar,,hehe :)

iseng2 ada keperluan juga mau sebar undangan kerumah family, buat acara syukuran putri pertama,, curhat dikit deh.
rute yang ditempuh cukup panjang, padang -padang pariaman, lewat jalan by pass yang mulus, trus masuk jalan pebukitan juga, sambil boncengin istri sama putri tunggal yang masih bayi..
okeh, standar dinaikan, kunci di posisi ON, dan starterpun ditekan, ngikkkkk!!!!!!! salut dah buat vario 125 ini, gak berasa, tiba2 mesin udah hidup aja, gak ada bunyi sedikitpun waktu starter, menurut saya, ini yang paling keren starternya, diantara matik yang pernah saya coba, mungkin PCX juga gini kali ya, berasa kelasnya.. ( lebay :) )

dan tuas gaspun ditarik, spontan tenaganya menyalak naik, gak kaya vartech saya yang lama, lemott haha, tapi ada yang aneh disini, saat saya bermain di RPM rendah, 40km/j, kok suara mesinnya sepertinya saya pernah dengar dan terasa familiar neh,, hmmm,, mirip2 sama suaranya suzuki skywave, ada suara “ngorok”. apa ini karena CC nya yang gede, ???

saya coba geber agak kencang dkit, tapi gak kencang2 bangetlah ( maklum boncengi istri dan anak :) )
perlahan suara ngoroknya berkurang, meskipun gak ilang tapi lumayanlah, semakin kencang sampe 100km/j. suaranya jadi halus, tapi gak sehalus vario saya yang lama sih,, dan emang sya akui, untuk mencapai 100km/j sangat mudah sekali, berapa detik,?? kebetulan gak bawa stopwatch juga hehe :)
selain itu, vario 125 ini juga stabil, mungkin karena roda belakang, udah dipegang ama arm tambahan kaya yang diskywave dan xeon 125,

kemudian kecepatan saya kurangi lagi jadi 50km/j, karna istri agak risih juga kalau ngebut, hehe :) dan suara ngoroknya terdengar lagi, agak aneh emang, saya biasa pake skutik Honda tiba2 seolah pake skutiknya Suzuki seakan berasa ada aura skywave, ..hehe :) peace
selain itu, dari jok nya, spertinya agak keras dari vario lama, dan juga yang membuat saya makin merasa skywave adalah, sektor mesinnya bro, jauh berbeda ama skutik honda pada umunya, pernak pernik dibawah jok terlihat kosong, malah dipindah disamping, persis kaya skyave dah,,,


kenapa ya, menurut saya, design pada bagian ini lebih mantep vario 110 lama, simpel dan juga nyaman, tapi itu menurut saya bro, penilaian kita berbeda-beda, tapi bukan berarti saya menghina,hanya pendapat saja
hehe :)

vario 125 emang enak dijalan yang berkelok2, kemudinya nyaman, ditambah dengan suspensinya yang lembut, saat menginjak polisi tidur yang agak kecil, gak terlalu berasa bro..
selain itu, vario 125 juga irit, biasanya kalau pake vario lama, dengan rute yang sama, saya isi bensin 10ribu, pulangnya udah abis tuh, nah dengan vario 125, masih sisa bro, cuma gerak 2 baris aja pada indikator bensinya,

yang unik, kunci buat buka jok ada disamping kontak kunci, berbeda ama skywave tentunya, tampilan speedometernya juga keren, dan secara keseluruhan, vario 125 keren lah, tapi vario techno lama, tetap punya ciri khas, yang gak ada pada vario 125..hehe :)








Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 651 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: