Kenapa New vixion dan CB150 R belum dipasang harga ?

1 11 2012

Sebagai blogger saya juga masih mikir2 nih bro, kenapa honda dan Yamaha seolah2 mundur2in spesifikasi dan harga lengkapnya kedua jagoan mereka ini. Honda yang kabarnya memundurkan jadwal louncing dan penjualan resminya, plus yamaha yg masih menggodok harga yg cocok buat si New Vixion kelak. ditambah lagi katanya awal tahun baru bisa didapat.

Tapi ya gak masalah juga sih bro, kan gak terlalu lama lagi ya. Ya bisa nabung2 dululah atau mungkin cari2 tawaran2 yg pas dulu buat melego motor lawasnya. :mrgreen: Hmm,, namun yg mungkin kita bisa pelajari disini adalah, kenapa kok kedua pabrikan belum berani merilis harga resmi dari new Vixion dan CB150R ini ? yupss mungkin ada yg tau kenapa ? :lol:

Menurut prediski RmX kemungkinan Honda sengaja menunda rilis harganya CB150R,  mungkin mau tunggu harga resmi dari New Vixion dulu kali ya bro ? tapi yamaha gak gegabah juga, buktinya Vixion yg sudah readypun ikut2an ditunda perilisan harganya. Karena mungkin yamaha mau membaca strategi apa yg bakal dipakai oleh Honda juga untuk menghadang laju jagoannya. Soal wajah dan spek engine mungkin kedua pabrikan sudah sama2 paham akan kekurangan dan kelebihan masing2. Namun perlu ketelitian dalam mematok harga agar jangan sampai menjadi dilema buat jagoan mereka ,masing2. Salah mematok harga tidak hanya berdampak pada penjualan kedua jagoan ini saja bro sis, tapi juga dengan sesama  saudara masing2 . Kita sama2 paham kedua pabrikan juga punya jagoan lain yg juga lagi bertarung disegmen yg sama. Byson vs new Megapro :lol:

Bro pasti sudah tau kalau Vixion lawas dipatok di angka 21.7 jt. Dengan berbagai perombakan dan penambahan fitur2 lainnya tentu ini akan menaikan harga new Vixion ini. Sebut saja Ban yg besar, cakram belakang dan speedo digital. Sebelumnya RmX sudah pernah memprediksi berapa Kira2 harga keduanya nanti, Vixion terbaru mungkin akan mengalami kenaikan 1,5jt.  itu menurut prediski RmX sih. Baca disini Tapi RmX tidak saja asal memprediksi, kenapa bisa RmX prediksi naik segitu ? Karena mengingat spek yg digendongnya bro sis, yg jauh lebih baik dibanding saudaranya sendiri, Si byson. Saat ini byson dipatok diharga 20,9jt. Hanya selisih 1juta dari kakaknya vixion lawas. Secara jika dibandingkan, spek byson dan vixion lawas dulunya hanya beda tipis. masing2 punya kelebihan dan kekurangan. tapi  saat ini spek byson sangat jauh ketinggalan oleh new vixion.  Jika dulu byson bangga dengan desain tangki dan ban super besar, plus speedo digital. Namun sekarang vixion pun sudah memilikinya. Jadi sangat bahaya jika new vixion dipasang harga terlalu dekat dengan adiknya.  Mari kita lihat apa alasan konsumen membeli Byson dulunya, pasti karena desain yg fresh, ban yg besar plus speedo digital. Sedangkan Vixion lama kan sudah banyak bersiliweran dan juga model sudah kuno, kaki-kaki kecil dan fiturnya pun gak kalah bagus ketimbang si byson. Hanya saja Vixion lawas menang saat itu karena sudah injeksi plus radiator dan deltabox. Selain itu gak lebih baik dari Byson. Otomatis jika Harga new Vixion sekarang cuma beda tipis sm Byson, ya Byson bisa2 ditinggalkan.. imho :lol: Lha vixion terbaru aja udah komplit kenapa mesti beli byson yg cuma selisih harga 2jt ? :lol:

Dan begitu pula dengan si CB 150R, tentu akan menjadi dilema jika dipatok dengan harga yg begitu dekat dengan adiknya si megapro. Tidak ubahnya akan terjadi hal yg sama dengan byson, akan terjadi perang saudara. Namun jika dipasang harga terlalu tinggipun juga akan membunuh kakak masing2. Si scorpio dan honda tiger. Namun hal ini tidak begitu buruk dibandingkan  membunuh adiknya byson dan megapro. Mengingat ini adalah produk baru yg lagi laris2nya.. Sedangkan sang kakak penjualannya makin menurun dari waktu kewaktu. So, mau pilih adik atau kakak ? ibarat buah simalakama dong?  dimakan ibu mati, gak dimakan ayah mati :mrgreen: :mrgreen: tapi itu ya hanya prediksi RmX saja. Yang jelas harga CB 150R kemungkinan akan lebih mahal dibanding New Vixion.

Namun tentu saja, Honda dan Yamaha sudah punya strategi sendiri menghadapi ini. Entah itu dengan memfacelift sang adik atau sang kakak ? atau mungkin dua2nya. jika memang benar.  Maka akan lebih baik harga mepet di harga sang kakak. Karena jika adik di facelift tentu harga akan naik pula. Nah syaratnya jangan dinaikin terlalu tinggi ya pak, biar byson tetap berada dibawah level new Vixion. Biarpun harga sedikit naik, konsumen pasti paham  karena, jika harga yg dipatok sesuai dengan value yg didapat kenapa tidak ??

Kabarnya vixion lama akan distop produksi dalam 6 bulan kedepan. dan untuk kepastian harga sama2 kita tunggu saja ya bro bulan desember ini.

About these ads

Aksi

Information

20 responses

1 11 2012
1 11 2012
ridermatrix

sipp bro.. :)

1 11 2012
gasspoll83

berani ga ya vixion kasih harga 19 juta wkwkwk

1 11 2012
ridermatrix

wkwkwkw… gak mungkin kayaknya.. :mrgreen:

1 11 2012
Aby

Klo bs harga ttp klo naek y ckup 500 rb ja…

2 11 2012
ilmakusuma

Reblogged this on nagamasfc.

2 11 2012
ali

aja larang2… vixion yg terbaik

3 11 2012
leo

moga 2 cb g mahal2, 22 jutalah… IMHO

3 11 2012
DIKI SEPTIAN

KLO BISA HARGA CB 150R LEBIH MURAH DARI VIXION

4 11 2012
Fauzi Azkyzio Seasontwo

tu motor 2 kayaknya bakal ada di sekitaran harga 23-24jt lah
soalnya kan sama” new
apalagi vixion kan pasti bnyk ngelakuin perubahan tuh
trus klo honda bisanya harganya y di atas dikit lah dari yamaha g beda jauh

5 11 2012
mbah_suro

Semoga harga New V-ixion tidak lebih dari 24 juta untuk wilayah Samarinda dan harga CB150R tidak lebih mahal dari New V-ixion. Karena harga Old V-ixion saja sudah 23 juta di Samarinda.
CB150 harus berani pasang harga yang lebih rendah.

5 11 2012
Airein Elysia

honda juga mikir2 bikin harga murah x,, wong mesinnya nyomot dari CBR 150R,, bisa di protes konsumen nanti (sambil gemes,, krn pake CBR)
,,, CBR150R aja,,, otr nya naik lagi bulan ini sekitar 1 jt an,, masa ya body baru,, harga anjlok

6 11 2012
zein

masih setia sm yg lama

7 11 2012
w.h

honda tetap mahal dari pada merek yg lain..
karna kulitas nya yg sangat baik…

8 11 2012
nanangqh

CB150R mau di pasang harga murah malah kasian dengan image komunitas CBR150 / 250. pasti ego-nya gak terima, masa mesin sama harga jauh amit.tapi kalo mau legowo sebenernya CBR user malah di untungkan.lha wong sparepartnya mesti semakin murah.secara sudah Massive produksinya begitoh.

10 11 2012
Harry

menurut teman yg kerja di magement honda kemungkinan cb150r ditempatkan di value 23.400.000,- (percaya gak percaya kalau dipikir-pikir masuk akal juga infonya)

17 11 2012
ilham

new v-ixion:depan punya scorpio,stang byson,hampir k’seluruhan gx ada yg berubah,,malah makin gx jelas ni sebernya mtr apa,,,,
cb150: dari model emang megapro tulen,tp mesinya bro,kl emang adopsi dr cbr150 so pasti lebih unggul donk

27 11 2012
adin

aku mu beli vixion yg versi 2013,,,ok bnget soalny,,masalh harga gmpang

3 12 2012
@D!

bisa turun lagi nggak harganya ???

18 03 2014
cheap black club dresses

Whats up are using WordPress for your site platform? I’m new to the blog world but I’m
trying to get started and crate my own. Do you need any coding knowledge to make your own blog?
Any help would be really appreciated!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 654 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: