Kawasaki akan hadirkan Ninja 150 4 Tak. hayukk…

11 08 2012

Memang bener2 nih Kawasaki, shock terapi kemaren masih berasa dari hadirnya All New Ninja 250 Fi, sekarang udah kena setrum lagi dengar kabar akan menghadirkan Ninja 150 4 tak. saluutt..!!

 

Memang dari dulu Kawasaki lebih serius bermain di kancah motor sport ketimbang motor bebek dan matic, bahkan boleh dibilang dari 3 pabrikan besar kawasakilah yang paling terkenal soal motor sportnya, Ninja. Namun karena ada invasi dari pabrikan Honda dan Yamaha kekancah motorsport 4 taknya, Kawasaki mulai tersaingi. dan mencoba adu peruntungan dengan bergelut ke pasar bebek yang juga dikuasai oleh honda dan yamaha. apakah taktik serangan balik ? atau serangan fajar??

Sayang saja, Kawasaki tak berkutik menghadapi serbuan motor bebek dan matic dari yamaha dan Honda, dan mulai redup dan redup saja perkembangannya. Menyadari hal ini, mungkin Kawasaki harus kembali kedasar lagi, dimana dia sudah terkenal dengan motor sport, kenapa tidak fokus ke sport aja?? lagian Ninja begitu dicintai oleh semua kalangan. bahkan yang 2 tak pun, masih laris coyyy…

Kawasaki sadar betul, harusnya pasar ini yang duluan dipegangnya, sebelum Yamaha dan honda merebutnya. melihat persoalan ini, kawasaki dikabarkan akan lebih fokus saja dengan motorsport, dengan akan dibangunnya pabrik baru di marih, dan memproduksi sendiri motor sportnya didalam negri,  untuk menekan harga dari tingginya pajak biaya masuk motor2 sport. agar kawasaki lebih mudah dijangkau oleh konsumen di marih.

So, Sudah siapkah bro dengan kehadiran Ninja 150 cc 4 tak terbaru dari kawasaki ?? dijamin bakal lebih Jozzz bro…

About these ads

Aksi

Information

111 responses

11 08 2012
yudha depp

wadduh kalau benar
malah saya yang bingung
ditukar enggak yaaa
motor ninja 2 tak saya

http://yudhadepp.blogspot.com/2012/08/jadi-pembalap-motogp-inilah-saatnya.html?m=1

11 08 2012
ridermatrix

tuker tambah aja bro.. :)

31 10 2012
alam barunawan

jangan bro ..
jadi koleksi saja ..
punya 2 kan lebih enak ^^

20 11 2012
joko

tuker aja bro, kalo dah ada tuh 4 tak. lambat laun kejayaan 2tak akan musnah ditelah bumi.
Selagi harga jual masih stabil mending tuker aja.

15 01 2013
hadi

Bener bro…
Skrg kan jamannya motor injeksi yg ramah lingkungan,,masa masih pake motor asap…

20 12 2012
sodiqpraja@yahoo.co.id

tuku maning mas bro?…..

20 04 2013
Dwix

pingin 150,,,yg 4 tak kapan tu d keluarin nya

12 08 2012
yudha depp

ANDA ADALAH ORANG YANG SAYA BERI TAU
AKAN RAHASIA DARI KAWASAKI
INFORMASI LANGSUNG DARI ORANG DALAM
TOLONG JANGAN DISEBARKAN :

http://yudhadepp.blogspot.com/2012/08/misteri-ninja-2tak-koq-di-matikan.html?m=1

apakah karna STANDAR EURO 4
wah kalau itu sudah BASI bro!!!!
apakah karna ninja 150 4 tak
wah kalau itu masih MIMPI bro!!!

19 08 2012
alam_rizquna

yamaha dan honda bakal keteteran lo dilouncing akhir tahun nie

30 08 2012
mantan jambret

anekagak mo milih kawasaki…
selalu saja kalah klo lawan honda atau yamaha… dia menang imej kencang gara2 ninja 2tak main sendirian.. padahal klo mau fair ninja 2tak gak ada apa apanya dibanding honda nsr150 atau yamaha tzm150 pada jamannya sayangnya yamaha dan honda udah kasih kebijakan gak mau lagi produksi motor 2tak… coba saja klo masih lanjut produksi pasti ninja akan tenggelam… contoh lain bebek kaze jg nasibnya sama setelah di skak mat sama supra dan vega r pada jamannnya smp akhirnya kawasaki nyerah total gak mau lg bersaing dg produk larisnya honda yamaha shg fokus ke produk yg honda yamaha tidak fokus yaitu sport 150cc 2tak.
skrang mau bikin sport 150cc 4tak? ane sangat yakin akan sangat kalah telak dibanding produk yamaha dan honda… liat aja untuk kelas mogenya dari ninja600 dibabat sama cbr600 atau yzr600 di balapan juga begitu… blm lg kakaknya ninja1000 di kepretin tuh sama cbr1000rr dan yamaha R1 coba liat balap world superbike apa ada kawasaki juara?.. bahkan supersportnya aja si kawasaki zx14R yg katanya dibuat untuk pecahin rekor motor tercepat masih belum mampu kalahkan legenda suzuki hayabusa yg cuma1300cc padahal zx14R udah 1400cc…
so jgan bermimpi..
lha wong kawasaki ninja karbu aja kalah sm cbr? meski sama2 ber cc 250 tp kawasaki silindernya 2 dan cbr cuma 1 toh kalah di balap sirkuit sentul…
lucunya kawak ninja250 yg di bikin jadi injeksi tenaganya cuma naik 1dk dr versi karbu….
goblog banget insinyurnya kawasaki yah? yamaha aja bikin jupiter z fi tenaganya 20% lebih tinggi dr versi karbu kok pdhal motor bebek bukan motor sport…
malu maluin aja tuh kawasaki… mending jualan motor yg buangan aja deh macam ninja 150 rr dua tak.. atau lg nunggu produk buangan merk lain utk dikembangkan?
kawasaki merk motor buangan specialis motor kalah saingan… kasian deh loe….!!!

30 08 2012
ridermatrix

xixi :mrgreen:

29 10 2012
penangkap mantan jambret

“dia menang imej kencang gara2 ninja 2tak main sendirian.. padahal klo mau fair ninja 2tak gak ada apa apanya dibanding honda nsr150 atau yamaha tzm150 pada jamannya sayangnya yamaha dan honda udah kasih kebijakan gak mau lagi produksi motor 2tak”

trus salah siapa..? imej gak mungkin terbangun dari sekedar omong kosong mas; dan gak salah juga kan klo pasar 2 tak honda dan yamaha akhirnya dibabat sendirian sama kawasaki…

klo soal juara dalam kejuaraan itu banyak faktor boss… diantaranya ya rider sama motornya… ; gak jaminan juga klo team gak pernah juara = gak bagus motornya;
beberapa contoh –>
1. mundurnya kawasaki dari ajang motogp karena alasan krisis ekonomi global
2. pensiunnya pembalap kyk stoner karena regulasi

intinya; soal juara ditentukan oleh banyak faktor; bukan cuma motor… aya2 wae…

“mending jualan motor yg buangan aja deh macam ninja 150 rr dua tak.. atau lg nunggu produk buangan merk lain utk dikembangkan?
kawasaki merk motor buangan specialis motor kalah saingan… kasian deh loe….!!!”

trus motor lo yg katanya gak buangan itu apa si ya..? kasian banget deh lo jelek2in merek smp segitunya… wkwkwkwkw.

11 11 2012
deni

nyet, jgn ketinggalan berita dong. motor paling cepat sekarang itu Kawasaki ZX14R. bacot lu itu jaga nyet. pendapat lu ya pendapat lu. ngapain bilang2 org buat jgn bermimpi. dasar fanboy sampah.

18 11 2012
Sykes

Bner Banget bro deni…
Mungkin Mantan Jambret punya kepahitan soal Kawasaki, cntohnya : mungkin gak bisa beli or semacamnya ah…cuman taunya komen doang…
udah kasi comen g terupdate malah bangga……ckckck

2 01 2013
andre

cemen lo kasih komen…z14 1400 cc..hayabusa cuman 1300 cc,,,z14 cuman menang di track pendek…kalo mau tes…liat tesnya di track 1.5 km…dikencingin tu z14 mu nak.l…cemen….gsxr 1000 aja ketawa tu liat z10 yg sok jago..dia cuman kawsaki cuman bisa ngalahin honda cbr,,,kalo r1 ama gsxr 1000 mah itu mah baru luar biasa sinja mu nak

5 01 2013
deny

wahh mntap ,bsa bli nie ,..tunggu ak plng dr korea kawasi ninja.

13 11 2012
hasan

pendapat terbodoh yg pernah aku baca, pernah punya produk kawasaki gak? lo pinjam deh punya teman kalo gak bisa beli, lo maenin speed nya, lo bandingin sama punya lo..kalo punya teman yg pake warior lebih bagus biar bacot lo diam…jangan cerita di track kalo lo gak pernah coba in produk nya…

3 01 2013
Hendri

betul itu bro hasan ane setuju…cobain dlu produk sport kawasaki nya

13 11 2012
hasan

pake jelekin insinyur kawasaki lagi, emang sehebat apa lo udah disekolahin ortu lo? kawasaki bukan hanya memproduksi sepeda motor, kawasaki itu udah heavy industry, jangan2 lo kagak pernah tahu lg, jadi kualitas produknya pasti melaui analisa yg mantap, bego sedunia KAU

18 11 2012
Sykes

Komen loe kayak bner2 tau aja soal Kawasaki…
Biasanya yang komen kyak gini blum pernah coba kendaraannya,,,
jadi ngomongya kayak kucing abis ngais sampah so keluarannya sampah smua..

10 12 2012
luthfi gusti irsyad

Coba sekarang anda saja yang bikin motor! Lo pikir gampang bikin motor! :D jangan cuma bisa ledek bro

2 01 2013
andre

gw setuju ama kamu bro…z14 menang nya cuman di track 500meter bro,,itu karna cc mesinnya gede bro…kalo di track panjang…liat aja di track 1,5km…hayabusa di gigi 5 aja udah di ngabisin spidometer tu..apa lagi udah masuk 6…z14 kalah jauh ama hayabusa di track panjang…kalo mau bandingin topspeed ya all,,jangan lait di track pendek,,,liat di track panjang..ok makasi…

22 09 2012
tubagus

dari dlu donk kawasaki ninja 150 4 tak (kapan turunnya/tenaganya brapa ps maximalny)..

7 10 2012
Pelawan Jambret

Mantan Jambret,.

Otak lu yang udah kemakan merk,.

Coba tengok ke setiap polsek atau polres, motor mana yang pling banyak ringsek dan makan korban sampai maot ?.
Ya itu Honda dan Yamaha..

Dasar pengikut setia RX King,. jambret jambret…

25 01 2013
vespa wae

ma’af setau saya pemakai yamaha & honda lebih banyak dari kawasaki,,,jadi ya wajar klo yang kecelakaan motor tsb,,,,cs motor kawasaki bisa dibilang jarang ada yang pake ,,dari 100 orang mgkn cuma 1 yang pake kawasaki,,,,klo soal sport emang gua akui bagus2 tapi bebek & matic kurang diminati

8 10 2012
khatong

wuuih makin kuenceng aja nich kawasaki,,,idaman kaula muda yg Gaul and ganteng,,heheee

10 10 2012
olanputri

ane punya honda ma kawasaki, gak pernah bentrok, sama aj namanya jg motor attuuuh…jangan kemakan merek lah meeen :?

15 10 2012
danni well

2-stroke 4everrr……………..

16 10 2012
Ariel Faizal R

Mudah2n bnr,,kawasaki ngeluarin ninja rr 150 4 tak,soal aku naksir bngt sm ninja,aplagi kl pake 4 tak.yg jelas kawasaki semakin di depan,,,

9 12 2012
Ryand Y.P

bkn kawasaki mba yg semakin di depan,itu slogan bwt YAMAHA tau

25 10 2012
Mantan Polisi

Jiah. .mantan jambret bego. .
Kawasaki dah sering lo menang di world superbike & ampe mecahkn top speed terbaru lg ampe 339,5 km An. Tom Sykes (bsa bersaing ma motogp nie)
Makax nonton terus superbike jg asal ngomong lu!!!

29 10 2012
penangkap mantan jambret

katauan banget mantan jambret barisan sakit hati (BSH) nya ninja… pasti dulunya kepengen banget tapi gak kebeli-kebeli… wkwkwkwk

22 05 2014
my ninja

Bukan gak kebeli,emang gak mampu beli mtr kwski pny rxking doang itu jg dia beli 2nd. Buka web 1/2 ky bgtu” dr dulu mana ada tkng ojeg pk ninja ada jg rxking

31 10 2012
alam barunawan

Ckckckc ..
Ninja 4 tak boleh tuh ..
bisa jadi temen segarasi ama Kawa Binter saya ^^
salam buat Kawa mania ..

31 10 2012
Rapi

apakah sudah keluar kawasaki ninja 4-tak 150cc ??

31 10 2012
Fikri Rapi Gunawan

udah keluar belum bro kawasaki ninja 150cc 4tak ?

31 10 2012
teman penangkap jambret

ndes,,dimana mana ninja itu pasti dilirik sama cewe,,cz tarikannya mantab,,tampilannya gagah,,dan juga akselerasi yang hebat..masalah 2 tak / 4 tak itu gak usah dibandingin soalnya 2 tak / 4 tak dah beda kelas, jadi kalo loe bandingin 2 tak sama 4 tak itu SALAH KAPRAH broo !!!!

di thailand masalah balap – membalap, mereka pasti pake ninja, disana yg namanya “CBR” itu dah dibuang jauh – jauh..

jambrett,, loe balikaja dehh… :-P

4 11 2012
brodin ponggok

kapan bro di keluarin ninja 150cc4tak.soale q mau beli nie nyidaaaaammmmmm

10 11 2012
emosi

woe jambret…… pakek komen dah kaya koran aja….. loe ga taw keunggulan dari sport ampe bebeknya Kawasaki…. gw terangin dari hyperbikenya tu baru standing berapa hayabusa ma ninja ,,, di beberapa tayangan youtube,, kadang2 ninja yang menang, kadang2 hayabusa juga.. (kesimpulannya ya pinter2 rider yang ngdrag race, trus jarak drag tsb,,) superbike Ninja zx10r masalah top speed ducati,honda,yamaha,suzuki kalah,,,, Tom Sykes tembus 300anKM/H trus akselerasi mantap dia sering merebut superpole dengan catatan waktu yang ga tembus ma rider lain sehingga tom sykes dijuluki The King Of Superpole 2012 (ga pernah nonton wsbk banyak bacot, lo ga taw tom sykes tahun 2012 ni selisih 0’5 point dari biaggi jadi runner upnya)!! supersport 600cc Ninja ZX6R KANON SAFOUGLU JAWARA DUNIA COOYY (sekali lagi ni orang ga pernah nonton kayaknya)!!! KATSUAKI FUJIWARA JAWARA ASIA COOYYY (ga pernah nonton ARRC ni orang) !! kelas 250cc ni orang jepang sendiri yang ngebuktiin (jepang tu rumahnya H,Y,S,K masak harus gw jelasin sih bego..) ni tayangannya betapa ganas ni ninja 250 tanpa injeksi http://www.youtube.com/watch?v=IvCarbUP7ZI , kelas underbone alias BEBEK meskipun taun ni dia udah pindah team balap,, taon 2010 HADI WIJAYA JAWARA ASIA COOYY! keunggulan bebek kawasaki tu, sehingga kawasaki edge dinobatkan sebagai bebek bertenaga 115cc se-ASIA… udah jelas,,, kira2 apa yang kurang biar gw jelasin,, #emosilagiterpancing

11 11 2012
konang

ini kok pd perang merk seh…..emang lo jago balap

19 12 2012
netral

heem,, hahahh.. jdi lucu bacaY… pecinta produk yg sudh di bli vs pengeritik pedas,, hahhah..

16 11 2012
urySuzukiLover

Wah…kalo bener kawasaki 150cc 4T, bisa goyah iman dah, nungguin suzuki kelas 150cc gak nongol2 hadeuhh…..

18 11 2012
Bimo dasal

Gan kapan motornya di luncurkan!

20 11 2012
J-sudrajat

Kra” kisar harga’a brpa tu y,,,,,
ckup g wat kntong sy,,,,,,
hehehe,,,,,
cb dox ksih bcran harga’a,,,,,????

25 11 2012
penunggangNININ250FI

@mantan jambret
GINI NEH, komen ga tau teknologi. Di sentul CBR250 menang atas Ninja250 wajar, CBR dg enaknya maenin ECU, Ninja masi utak atik pj/mj. FAKTA LAPANGAN lu liat, dikasih tuhan mata ngga dipake. Di jalanan, Ninja rajanya sport. CBR tu sport touring, liat aja spesifikasi pencapaian peak power – peak torque, lebih unggul Ninja lah. Eh sekarang WSBK kawasaki bisa juara, tuh taun kapan yg lu omongin?

4 12 2013
bambang

Apapun alasannya ninja 250 memang mampu membuat banyak orang jatuh cinta

25 11 2012
penunggangNININ250FI

@hasan
betul banget! Masa yg belabel “Heavy Indutries” dibandingin sama yg cuma Corp / Co

3 12 2012
2tak Matik | Alat Penghemat BBM

[...] ridermatrix.wordpress.com [...]

14 12 2012
bakaraza

Pake Honda nyawa melayang. Terbukti Daijiro Katoh, Shoya Tomizawa dan terakhir Marco Simoncelli korban motor Honda di MotoGP.

14 12 2012
pelawaan jambrettt

itu si mantan jambret beli moge aja bos mahal dan pasti cepat klo mampu beli ,ikuti jaman aja bos,jaman nya ninja ya ninja ngapain sekarang bahas masa waktu kakek masih bujang gak jaman juga kaleeeee bhs nsr itu jaman kakek ku masih bujangan, trus ngebut di jalan padat gini ngapain coba>>> sy rasa cc kecil dan besar di jlnan sama aja pelan bisa kencang bisa tergantung NYALI aja masing2

15 12 2012
Nur Kolis

jangan asal ngomong klo g ngerti motor bro…..dari sejarah aja dilihat….motor selain kawasaki teknonya cuma bisa mengekor doang…….umur lu baru sejagung berlaga so tahu…..jejerin tuh product…..baru kalian bisa nilai….. material yg nempel dikawasaki gak seremeh merk lain…..namanya aja mantan si jambret….dasar kolot luh….anda klo nyari tumpangan pinginnya yg gampang jualnya….mangkanya g pernah ngrasain brg mewah…..karena semua yg mewah tu kwalitas bro……

17 12 2012
rizky

kapan rencana ninja 150 cc akan di launching…

20 12 2012
suwoto

Kerenn b-)

21 12 2012
KNCC

pke ninja kya org pling ganteng aj klo lg jalan bnyk yg lirik bro berwibawa lah

22 12 2012
Kenishi Yushiro

gwe punya kawasaki 250 yg versi fi sama yg karbu dua duanya enak dipake bro. apalagi yg versi fi bener bener krasa powernya . sekarang ada lagi yg 150 nam bah koleksi

23 12 2012
ade irawan theronk

y pasti kwaski toppp bgt…

25 12 2012
limpo

klo z beli kawasaki 150 4tak, mtr kawasaki z smua ada 5, bingung mau pake’ yg mn coy……

2 01 2013
andre

lo aja yang tolol semua pada bilang ninja no 1…gak ada tu mesin ninja mampu nandingin mesin suzuki ama yamaha,,,kecuali dia lawan mesin honda…belum ada sejarahnya kawaski ninja menang drag di indonesia/di luar negri…masa kawasaki ninja 250 cc yg udah ganti cdi di adu sama satria fu masih juga kalah…pikir pake otak…gak maulu tuh ninja di kalahin ama satria fu..kalo masalah z14 lawan hayabusa mah gak satu kelas,,masa 1400 cc tahun tinggi lawannya 1300 tahun rendah,,,cemen tuh,,,kalo mo liat z 14 menang cuman di track 500meter karna cc nya lebih gede…coda liat di track +500meter…di kencingin tu z14…wokwowkow,,gak ada pernah menang…lo liat videonya gan jangan asal tulis pepek….kalo yang skelas liat yamaha r1 vs ninja z10/gsxr10 vs ninjaz10,,gak pernah menang…kecuali dia lawan honda cbr1000,,baru tu menang si ninja…pepek….

5 01 2013
deny

msti bli nie,…tunggu aku plng dr korea kawasaki ,

6 01 2013
havik

@andre bacot loo,sini balap ama ane..

12 01 2013
Valkyrie

wah seru jg nih blog, mestinye dimasukin kaskus aja gan! biar perangnya makin rame.!

18 01 2013
rohman

Pulsar 200ns masihhhh enakk gann …
Irit jugaaa,

21 01 2013
REIRA

gue punya satria f 150 thn 2010
karna sekarang banyak yg pake
jadi pengen ninja 150

22 01 2013
Skipz

Wah Ane gk trima motor Ane dikata-katain SiJambret sbg motor buangan yg kalah saingan, Jagoan Ente motor 4Tak 150 yg biasa utk jambret mudah utk Ane kejar walau Ninin Ane std pabrik, Ente mau kasih Piston angkot karbu gede pun apa bisa lari sampe 190Km/h? Apa top speed yg prnah Ente dapet bsa ngalahin speed Ninja 150 di gear 5? (gear 5 Ninin mpe 170kmh), gk usah gear 5 top speed gear 4 Ninin aj ap kuat motor Ente ngasepin 1 bodi.?

25 01 2013
vespa wae

demen banget pada ribut,,,,,hehehehehee
motor lo ,,,,motor lo,,,motor gua ya motor gua mau jelek / bagus yang penting punya sendiri,,,,biar jelek 2 asal gak kredit

28 01 2013
tayenz

dri pda ributt sendiri
kalau k,gak isa beli ninja mendingan diem a,ja kagak usah kbnyakan ngrowell
kalau msalah mesin ane akuin lbih manteb pbrikan ducati ma bndit dri pda pbrikan honda,yamaha,kwsaki。。tp cuman kgum doanx krna sya tdk bsa beli…snggup sya cuman bsa bli ninja doanx。。。。yg penting ada uang bsa beli,lri knceng,irit wktu brngkt krja,perfoman mesin max,wat lari ok,wat mejeng jg ok。。
thanxs

29 01 2013
fem's

kebanyakan bacot pun !!

31 01 2013
Jambret Taubat

liat ke bawah, jgn liat ke atas terus. ntar pala lu ketampuk baru.boleh beda pendapat tp jgn sampe jadi ajang pertikai an.

2 02 2013
tony

Selamat Siang para komentator Motor setia yang pada “ribut” ,,,,
jangan asal bilang yg ga enq di denger ,,, bisa menimbulkan efek yng ga sedap untuk di denger ,,, apalagi bahasa yang ga sopan , takut terjadinya hal” yang tidak kita inginkan … Saling mendukung , membantu , Sopan harusnya itu yang diterapkan ,,,,
Definisi nya : setiap Merk motor yang ad di Indonesia punya jagoannya masing” gan ,,,, ada yang Penjualan terbanyak s/d terendah .
ada yng fokus pada Volume dan ada yang fokus pada Kualitas,Kuantitas,kenyamanan dan Quality control ,,,
dengan Hal ini memang Kawasaki bisa dibilang penjualan terrendah dibanding Merk lainseperti sayap , garpu tala & lambang S , Tp Kualitas sama Profit belum tentu menang oleh Kompetitor ,,, Dengan demikian Kawasaki Indonesia Heavy Industry lebih memfokus pada kualitas no.1 .
Bicara soal balapan , “motor sekencang apapun qlo pembalap kurang bakat gak bakaln bisa pole position & Juara sekali pun” ,,,, jdi Intinya tergantung Ridernya ,,,,
dalam sejarah motor Kawasaki mesin motor 2tak NINJA lebih Unggul dibandingkan dengan Kompetitor lain,sebagai bukti sampai skrg masih ada penjualan malah paling banyak dicari(yang sudah pernah cobain mesin Ninja 2tak) bahkan sampai Inden berbulan” konsumen masih sabar ,,, “So TQ buat pecinta Ninja 2 tak” ,,,,
Mengkoreksi aja gan ,,,, qlo misal kawasaki 2tak gagal gak mungkin masih diproduksi sampai skrg , sejarahnya memang bener” milik kawasaki .
sampai sekarang pun masih banyak kompetitor melawan mesin 4tak Fuel Injection tuk mendapat empati dari masyarakat , tpi Pasar lebih berpihak pada Kawasaki dan Terbukti Kawasaki Ninja250 di Indonesia merupakan penjualan terbesar di dunia .
Bicara soal kawasaki Ninja2tak 150cc VS Suzuki Satria FU 150 , tidak bisa disamakan gan , soalnya uda beda kelas antara 2tak SOHC dgn 4tak DOHC ,,,, harusnya sama bertanding 2takVS2tak dan 4takVS4tak gan. Kawasaki Heavy Industri Indonesia memang lebih fokus pada Sport class dan Bebe/matic tidak diikutsertakan,,,Namanya juga Dagang gan bagi” rezeki lah,qlo diserobot semua kyak tetangga itu namanya “serakah” ,,,hehehehehehe “Kidding” ,,,,
Dengan hadir nya Pabrik/dapur baru kawasaki Indonesia diCibitung mengartikan bahwa KMIHI memang serius menggarap pasar motor sport Indonesia bahkan berani berinvestasi lebih ,,,

So Just Fun & Happy always aja gannnnn ,,,, Jangan Terbawa Eosiiiiiiioooonnnnnnnnn yaaaaa ,,,,

Thank`s ,,,

2 02 2013
ridermatrix

sippp setuju bro :)

20 02 2013
andi raider

setuju bro… Soal ninja 150 2 tak kawasaki lah yang bertahan hingga saat ini dengan Single silinder yang kemampuanya terus up to date semakin irit BBM apalagi yang si super kips… si super kips itu sudah cukup irit BBM menurut saya kalo semakin diper-irit lagi dikhawatirkan speednya akan menurun/mengecewakan… itulah kebijakan kawasaki yang membuat kita Puas hingga saat ini…. tak terlalu boros& tak terlalu ngirit karena masih mengutamakan Speed, style, elegant dan semakin ramah lingkungan…

Makanya orang KERE jangan mimpi pengen punya NINJA, beli bebek aja ya…. habis peritungan banget sih BBM boros dikit Nangis/mewekkkk (mungkin sebenarnya enggak mau Modal)…. kwkwkwkwk

27 04 2013
santi

Sparepartnya kawasaki mohon diperhatikan. Jangan sampe pencintamu kecewa terlalu lama nunggu.

5 02 2013
v²n

syp yg mau tes 150 RR aku? :D

14 02 2013
latif demak

Keren sih keren (kawasaki)!!!!!!!! tapi??Kelamaan brrrrrroooooo!!!!!!!
Yg BR200A , aja blum brojolll!!
Ooohh p200ns!! Sabarku wis tekan mbun mbunan kieee!!!!!Mumpung durung njupok (nvl)
Butuh berita tentang BR200A?

20 02 2013
andi raider

NSR memang bagus tapi itu dulu dijamannya, begitu juga TZM, dan GSX. dan saya juga naksir NSR sang legendaris ini.
Bicara soal Kawasaki emang dia Masternya saat ini….. saat ini dikelas 250 cc kebawah saja sudah jelas hanya NInja yang diposisi atas. satu2nya motor yg telah memproduksi 2 silinder, dan di kelas 150 cc ninja ini terus up to date hingga sampai sekarang sehingga tetep menguasai pasar hingga saat ini karena semakin ramah lingkungan dengan super kips nya dan semakin irit BBM meskipun 2 tak.
Belum lagi kalau saya bicara tetntang kawasaki 4 silinder ZX6R sd ZX14 mungkin tak bisa terlukis dengan kata-kata…. @kipsbraderhood4ever

20 02 2013
andi raider

Soal motor 2 tak kawasaki lah yang bertahan hingga saat ini dengan Single silinder yang kemampuanya terus up to date semakin irit BBM apalagi yang si super kips… si super kips itu sudah cukup irit BBM menurut saya kalo semakin diper-irit lagi dikhawatirkan speednya akan menurun/mengecewakan… itulah kebijakan kawasaki yang membuat kita Puas hingga saat ini…. tak terlalu boros& tak terlalu ngirit karena masih mengutamakan Speed, style, elegant dan semakin ramah lingkungan…

Makanya orang KERE jangan mimpi pengen punya NINJA, beli bebek aja ya…. habis peritungan banget sih BBM boros dikit Nangis/mewekkkk (mungkin sebenarnya enggak mau Modal)…. kwkwkwkwk

23 02 2013
hadi priono

PUSING aing baca koment2 di atas, gw tuh bingung, gw udah love bgt sm new rr 2013, tp katanya 2 tak bakalan di stop, waduh jd bingung , mau bli 250 nya , kayanya kemahalan..huffffttttttt jd galauuuuu

27 02 2013
mviie

pada ccd komennya….
dah jls” di balapan dunia juga yg slalu mnang tu Yamaha sama honda..
kawasaki………….??? :(

9 03 2013
jack

2tak tak lekang dimakan waktu…pnya 2 lbh baik….bisa selingan
kpn nich 150 4tak

9 03 2013
JO

KAWASAKI FOREVEER
KLO YANG LAIN MAH DI TERMINAL AJA

4 04 2013
erick setiawan

Ane setuju, klo dah nongol mau langsung beli, biar d rumah s hijau ada 3, he… mulai dr 2tak 150, 4tak 250, di tambah 4tak 150 kayaknya lbuh mantab lg, =D

6 04 2013
dendy

Iy lah lah laris manis, wong ƍǟк ada saingan.. Coba aja si Y, S sama H msih kluarin produk 2t, bakal ƍǟк laku tuh..
Hare gene 2t kejar top speed.. Mau ngebut dmn..

14 04 2013
Miketrimi

Pada ngeributin apa sih ?
Yang jelas Yamaha, Ducati dan Honda sering juara di circuit. Kawasaki ? Suzuki ? Jadi dari pada ribut2 mendingan kita adu aja motor kita masing2. bawa tuh jagoannya, mau Ninja kek, Rx King kek,, Hayabusha kek, Cbr 1000 juga boleh, lawan motor gw Satria fu 120 standart, ditempat gw ada run way nganggur. Gw tunggu kedatangannya lo pada di Timika – Papua …. hahahahahahhaha mendingan nyengir daripd manyun ? btw kalo ada yg mau nambahin gw buat beli Ninja 150 RR 4T pasti gw angkat jd sodare, duit gw kurang dikit lagi, tinggal 30jt lagi, kan nanggung ye? sy buka dompet amal ………. sekarang juga. Makasih bangeeeeeeet semuanye.

14 04 2013
Miketrimi

Buseeet dah belon ada juga yg ngisi dompet amal gw? Apa lagi pada krisis, same ame gw? Yah gw berdoe aje deh, kali2 aja bang Erick Setiawan mau nambeh2 modal. Kan beliau udah banyak koleksi Kawa-nye? Terus terang aje gw belum pernah punya motor merk Kawasaki soalnya harganye bang? Duit gw kurang dikit terus. Ayo jangan malu2 kalo mau nambahin …….???

19 04 2013
I'one 'rebehonardt

KAPAN TUH 150 CC 4 TAK DI KELUARIN NYA??? MOHON DI BALAS :)

29 04 2013
i-foenk

mas bro bner g ninja 150 RR 4 tak mirip ama ninja 250 RR yg 4tak?

30 04 2013
radhi

Wihh..makin rame aja nih pasar mtor sport,kira2 kayak apa y bentuk sama teknologinya?kalo terjangkau boleh juga nih..ane naksir juga ama kawak z250 kekernya dapet pisan,tp ane masi enak make motor adventure,mo jalan jelek,alus,tacap terus :p
…btw abis baca2 pengen kasi respon singkat..hihi..jujur aja ane pernah nyoba nsr 150R n ninin 150,ini ga memihak lho y..enakan nsr jauh om suhu..hehehe..

3 05 2013
irham pasee

hayono kawasaki ,kami konsumen menunggu inovasi barunya & kalo bisa harganya jangan terlalu tinggi…….

7 05 2013
Marcia

I’m curious to find out what blog platform you happen to be working with? I’m
experiencing some small security issues with my latest
site and I’d like to find something more safe. Do you have any recommendations?

24 05 2013
bayanMERZYnex

hihihi… nyambung soal kawak.. gw selama di kapal belum pernah nemu merek yamaha or honda, tp kalo kawasaki banyak bro.. mulai dr kemudi (steering gear) raksasa, mesin induk (main engine), system control pneumatic, dll yang kecil2 ada,.. berarti terbukti Heavy Industry, kalo mesin speed boat memang banyak yamaha dan ada juga honda,… jd intinya jangan sok2 an tau sesuatu merk kalo blom pernah nyobain… ngucil2in merk kayak udah pinter aja..!!! mereka factory udah punya sejarah masing2, makanya ampe skrg msh ada dan bertahan. ya kalo riset motorcycle memang di jepang masih lebih tinggi honda dan yamaha karena terbukti baik finansial, technologi, dll terbukti di motoGp (motor prototype / bukan untuk jual massal), kita musti tau diri kita ini konsumen yang bodoh belum bisa bikin motor, yang ada jiplak, nyadur, dll. jadi jangan jelek2in merek, syukur2 klo udah punya motor…

24 05 2013
bayanMERZYnex

SEJARAH KAWASAKI
Kawasaki memang dikenal sebagai perusahaan pembuat kapal, lokomotive, pesawat, motor dan misil. Tahun 1878 Shozo Kawasaki mendirikan Kawasaki di Tokyo sebagai perusahaan pembuat kapal. Tahun 1881 Kawasaki Hyogo Shipyard, Kawasaki Hyogo Shipyard berdiri di Hyogo, dan di tahun 1896 merger dengan Tsukigi Shipyard dan membentuk Kawasaki Shipyard Corp. Selama Perang Dunia II, Kawasaki memproduksi kapal selam dan supertanker.. !!! Setelah perang Dunia II, pihak Sekutu memisahkan divisi pembuat baja Kawasaki (karena baja tuh industri strategis… heran juga kenapa Krakatau Steel kita mau diprivatisasi.. red.) dan menjadi Kawasaki Steel Corporation. Di tahun 1949, Kawasaki memutuskan untuk memasuki industri motor dengan memproduksi engine motor… !!!

Kawasaki membuat motor 60cc 2 stroke, dan juga 150cc dan 250cc 4 stroke dengan mengadopsi teknologi BMW Jerman, dimana dulunya telah mempunyai kerjasama dengan BMW di bidang industri pesawat terbang. Tahun 1954, Kawasaki Motorcycles memproduksi motor utuh dengan nama Meihatsu. Pada sat yang bersama kawasaki juga memproduksi scooter, namun mereka sadar bahwa agak berat untuk bersaing dengan ‘giant’ industry scooter saat itu Fuji Rabbit dan Mitshubishi Silver Pigeon.

Sejarah Kawasaki Motor sendiri nggak bisa dipisahkan dengan Meguro Motorcycles. Meguro ini di Jepang dikenal sebagai “Senior” dibandingkan Honda, Yamaha dan Suzuki… dan dianggap sebagai “King of Four Stroke”. Meguro memasuki industri motor Jepang di tahun 1937, dan mempunyai hubungan yang baik dengan pemerintah dan menerima order yang banyak terutama untuk kebutuhan militer. Motornya pertama adalah Z97, 500cc rocker-valvez yang dipengaruhi oleh motor Swiss Motosacoche. Motor ini cukup sukses dan terus diproduksi sampai tahun 1950-an. Disamping itu, Meguro juga memproduksi 250cc dan 350cc, single cylinder sebagaimana juga high performance twin cylinderz. Twin Cylinder 650cc dan 500cc pun dibuat… oleh Meguro dan pantaslaagh dianggap sebagai senior.. karena tahun segitu sudah berat-berat.. bikinannya… !!! Naagh di tahun 1960, Meguro diakusisi oleh Kawasaki dan ditahun 1962 menjadi Kawasaki Motorcycles… !!!

24 05 2013
bayanMERZYnex

SEJARAH YAMAHA
Awalnya adalah kisah dan akhirnya jadilah sejarah, Apapun di dunia ini pasti ada permulaan terjadinya. Nah, ngomong-ngomong masalah pemulaan, pabrikan motor Yamaha dulunya bernama Nippon Gaki Co. Ltd., yang didirikan pada tahun 1887 dengan produk alat musik piano dan organ. Pendirinya sendiri adalah orang Jepang asli namanya Yamaha Torakasu yang lahir pada 20 April 1851, dia anak ketiga dari keluarga Yamaha Konosuke.
Sebelum memulai bisnis pembuatan alat musik piano dan organ, Yamaha Torakasu adalah seorang astronom di jaman Dinasti Shogun Tokugawa pada pertengahan tahun 1800 an. Maklum, ayahnya adalah seorang petugas astronomi Jepang yang bertugas di era Dinasti Tokogawa di wilayah Kishu, yang sekarang jadi provinsi Wakayama, Jepang. Setiap hari ngeliat kerjaan ayahnya yang sering ngoprek perkakas astronom, lama kelamaan yah ketularan juga.
Singkat cerita, pada tahun 1888 dia berhasil memimpin perusahaan “Yamaha Fukin” sebuah perusahaan pembuat organ dan sukses dalam melakukan produksi masal. Kemudian pada tahun 1897 dia mendirikan Nippon Gaki Co. ltd., dan menjadi Presiden yang pertama di perusahaan tersebut. Senjak saat itu, nama Yamaha berhasil mewakili alat-alat musik di Jepang.
Namanya bisnis, tentunya nggak mau dong bisnisnya hanya stak di situ-situ aja. Setelah Perang Dunia II yang saat itu Jepang di luluh lantakkan oleh pasukan Amerika, Yamaha berfikir, apa yang dibutuhkan orang-orang Jepang untuk kembali bangkit dari keterpurukan. Dan yang ada di fikiran pemimpin Nipon adalah sebuah alat transportasi, dan senjak saat itu mulailah membuat motor, tepatnya pada tahun 1955.

24 05 2013
bayanMERZYnex

SEJARAH SUZUKI
Pada tahun 1909, Michio Suzuki mendirikan perusahaan pemintal. Bisnis Suzuki cukup booming seiring dengan banyaknya permintaan alat pemintal dari industri silk / sutera. Sukses dengan alat pemintalnya, Suzuki mencoba masuk ke dunia motorcycle. Pada bulan Juni 1952, Suzuki membuat engine untuk sepeda, yang disebut “Power Free”. Engine ini 2 stroke, 36cc, dan single cylinder. Motor ini mempunyai 2 sprocket system, dimana dimungkinkan seorang rider untuk ngontel dengan dibantu engine.
9 bulan kemudian… Power Free ini mempunyai two-speed transmission. Enginenya pun mengalami perubahan dengan diadopsikan engine 60cc, dan dikenal sebagai “Diamond Free”. Sejak ini pelan-pelan Suzuki mulai berkembang dalam pemanfaaatan teknologi motor, dan mulai terjun ke dunia motor dengan meninggalkan bisnis alat pintal tersebut. Di tahun 1954, Suzuki mulai mengembangkan real bike. yaitu Colleda CO. Sejak saat itu, perusahaan ini bisa memproduksi 6000 motor sebulan. Colleda CO ini menggunakan engine 90cc, single cylinder dan 4 stroke.
Tahun 1954, terjadi perubahan nama dari Suzuki Jidosha Kogyo (Suzuki Automotive Industry red.) menjadi Suzuki Motor Co. Ltd. Tahun 1955, mengeluarkan Colleda COX 125cc single cylinder 4 stroke. Colleda COX adalah motor dengan engine terbesar yang dimiliki oleh Suzuki. Juga dipopulerkan versi 2 stroke yaitu Colleda ST, dimana terjadi perubahan dari 90cc menjadi 125cc. Banyak terjual motor jenis ini, bahkan tahun 1959, type motor Colleda ini telah menggunakan electric starter, dimana pada waktu itu sudah termasuk maju dan membikin kaget kompetitor motor lainnya termasuk pabrikan dari Eropa.

24 05 2013
bayanMERZYnex

SEJARAH DUCATI
Duarrr!! Pasti kaget yah!! Sama kalo baca asal-usul Ducati ini. Ducati yang merajai di arena SuperBike dan hampir menggerogoti dominasi pabrikan Jepang di MoptoGP,ternyata dulunya adalah pabrikan elektronik. Perusahaan milik keluarga Ducati ini menyuplai pemancar radio. Tepatnya, sih tahun 1926 di Bologna Italia.
Tapi, perjuangan panjangnya dihancurkan oleh kekejaman perang dunia ke-2 di tahun 1944.Dua tahun kemudian saat Milan Fair, Ducati Brother (sang pendiri) mencoba beralih pada produk lain. Salah satu rekanannya, yaitu Cucciolo’s memperkenalkan mesin miniatur untuk motor.
Tahun 1952 keluarga Ducati melihat peluang lain di industri otomotif. Buru-buru aja merancang motor Cruiser berkapasitas 175 cc dengan transmisi otomatis.

Suksesnya membawa mesin Cruiser 175 cc ke pasaran membuka peluang untuk melahirkan produk baru. Setahun kemudian Ducati memberanikan diri untuk membuat motor berkapasitas 98 cc yang hemat bahan bakar dan tenaga. Dan motor itulah cikal bakal pengembangan mesin berkapasitas 125 cc.
Kemudian di tahun 1954 seorang insinyur bernama Fabio Taglioni bergabung dan membawa konstruksi mesin terbaru. Dia menyebutnya Taglioni Design. Konon, inilah cikal bakal konstruksi The Desmo yang mempunyai tenaga besar.
Nah, 2 tahun setelah sesumbarnya dihembuskan, Taglioni benar-benar mewujudkan dengan menciptakan dapur pacu four stroke berjuluk Tourist 174 dan Tourist 174 special. Bahkan tipe sportnya pun langsung dibuat. Tambah heboh, dapur pacu tersebut sanggup menembus angka 135km/jam.Itu diplot sebagai motor paling kencang dijamannya,

lho… Bahkan, tahun 1958 Taglioni menyumbangkan desmodromic system buat Triumph. Pengembangan dilakukan sejak tahun 1955.
Tapi lucunya, Ducati malah memulai debut balap dengan mesin 2-tak berkapasitas 250 cc di tahun 1960. Kala itu Mike Hailwood dapat jatah untuk mengembangkan mesin balap berjenis 2-langkah tersebut, dan berkali-kali menggapai podium. Setelah itu, Ducati malah meninggalkan arena Balap.
Baru tahun 1972 pabrikan asal Bologna, italia turun gelanggang kembali di kelas 4-tak. Pada tanggal 23 april 1972, Taglioni menelurkan senjata baru desmodromic twin cylinder 750 cc.
Akhirnya, Claudio dan Gianfranco Castiglioni mengambil alih jadi bagian dari Cagiva Group. Hingga sekarang berkecimpung di dua arena balap motor. Yaitu Superbike dan MotoGP.

24 05 2013
bayanMERZYnex

SEJARAH DUCATI
Duarrr!! Pasti kaget yah!! Sama kalo baca asal-usul Ducati ini. Ducati yang merajai di arena SuperBike dan hampir menggerogoti dominasi pabrikan Jepang di MoptoGP,ternyata dulunya adalah pabrikan elektronik. Perusahaan milik keluarga Ducati ini menyuplai pemancar radio. Tepatnya, sih tahun 1926 di Bologna Italia.
Tapi, perjuangan panjangnya dihancurkan oleh kekejaman perang dunia ke-2 di tahun 1944.Dua tahun kemudian saat Milan Fair, Ducati Brother (sang pendiri) mencoba beralih pada produk lain. Salah satu rekanannya, yaitu Cucciolo’s memperkenalkan mesin miniatur untuk motor.
Tahun 1952 keluarga Ducati melihat peluang lain di industri otomotif. Buru-buru aja merancang motor Cruiser berkapasitas 175 cc dengan transmisi otomatis. Suksesnya membawa mesin Cruiser 175 cc ke pasaran membuka peluang untuk melahirkan produk baru. Setahun kemudian Ducati memberanikan diri untuk membuat motor berkapasitas 98 cc yang hemat bahan bakar dan tenaga. Dan motor itulah cikal bakal pengembangan mesin berkapasitas 125 cc.
Kemudian di tahun 1954 seorang insinyur bernama Fabio Taglioni bergabung dan membawa konstruksi mesin terbaru. Dia menyebutnya Taglioni Design. Konon, inilah cikal bakal konstruksi The Desmo yang mempunyai tenaga besar.
Nah, 2 tahun setelah sesumbarnya dihembuskan, Taglioni benar-benar mewujudkan dengan menciptakan dapur pacu four stroke berjuluk Tourist 174 dan Tourist 174 special. Bahkan tipe sportnya pun langsung dibuat. Tambah heboh, dapur pacu tersebut sanggup menembus angka 135km/jam.Itu diplot sebagai motor paling kencang dijamannya, lho… Bahkan, tahun 1958 Taglioni menyumbangkan desmodromic system buat Triumph. Pengembangan dilakukan sejak tahun 1955.
Tapi lucunya, Ducati malah memulai debut balap dengan mesin 2-tak berkapasitas 250 cc di tahun 1960. Kala itu Mike Hailwood dapat jatah untuk mengembangkan mesin balap berjenis 2-langkah tersebut, dan berkali-kali menggapai podium. Setelah itu, Ducati malah meninggalkan arena Balap.
Baru tahun 1972 pabrikan asal Bologna, italia turun gelanggang kembali di kelas 4-tak. Pada tanggal 23 april 1972, Taglioni menelurkan senjata baru desmodromic twin cylinder 750 cc.
Akhirnya, Claudio dan Gianfranco Castiglioni mengambil alih jadi bagian dari Cagiva Group. Hingga sekarang berkecimpung di dua arena balap motor. Yaitu Superbike dan MotoGP.

24 05 2013
bayanMERZYnex

SEJARAH HONDA
Sejarah Motor Honda – Honda didirikan pada akhir 1940-an ketika Jepang berjuang untuk membangun kembali setelah Perang Dunia kedua. Perusahaan Soichiro Honda pendiri pertama mulai membuat ring piston sebelum mengalihkan perhatian untuk sepeda motor murah. Mr Honda selalu memiliki gairah pada teknik, dan ini menjadi terbukti dengan keberhasilan dalam penjualan sepeda motor di 1960-an. Hari ini, Honda adalah raksasa otomotif, menawarkan kelas-terkemuka di setiap kategori mesin .

1906 Soichiro Honda lahir di Hamamatsu, Jepang. Ayahnya memiliki sebuah toko pandai besi yang juga perbaikan sepeda. Sebagai seorang pemuda, Honda magang di sebuah garasi otomotif di Tokyo.

1928 Honda kembali ke Hamamatsu untuk membuka mobil bengkel sendiri. Terpikat dengan kecepatan, ia membangun mobil balap sendiri.

1936 Honda terluka dalam sebuah kecelakaan balap mobil.

1937 Dia membentuk perusahaan untuk memproduksi ring piston. Dia adalah pemasok utama bagi Toyota, yang mulai manufaktur mobil pada waktu yang sama.

1946 Soichiro Honda menjual ring piston bisnisnya. Jepang sedang berjuang untuk mendapatkan kembali untuk keadaaan yang normal, setelah dibom rata pada akhir Perang Dunia II. Honda menyadari kebutuhan transportasi yang terjangkau dan mulai perang-kelebihan mencangkok dua-stroke motor ke sepeda. ( motor semula dimaksudkan untuk digunakan pada generator portabel untuk radio militer.)

1948 Honda Motor Co Ltd didirikan. Soichiro Honda berfokus pada sisi rekayasa bisnis, sementara operasi keuangan dikendalikan oleh Takeo Fujisawa.

1949 Perusahaan memproduksi sepeda motor pertama yang sesungguhnya, didukung oleh sebuah motor 98cc dua-stroke. Ketika seorang karyawan melihat yang pertama dirakit dan itu ditunggangi di luar pabrik, katanya, “Ini seperti mimpi.” Nama “Dream” diadopsi untuk sepeda, secara resmi dikenal sebagai Model D.

1951 Tn Honda benci dengan bau, kebisingan dan asap dari dua-stroke motor (termasuk dirinya sendiri) yang menyesaki jalan-jalan kota Jepang. Sebagai tanggapan, perusahaan menciptakan mesin pertama empat-stroke motor, E Dream (146cc).

1952 Terlepas dari kenyataan bahwa ia membenci seperti “primitif” powerplants, Honda menggoda dengan pengertian aslinya motor tambahan untuk sepeda. Cub F (dua-stroke, 50cc) klip-on motor dijual melalui ribuan toko sepeda independen di seluruh Jepang. Hal ini hanya diproduksi selama dua tahun, tetapi memperkenalkan “Cub” merek dagang, yang akan populer selama puluhan tahun.

1953 J Benly (4-stroke, 90cc) dilepaskan. Setidaknya beberapa yang dijual dengan “Benly” tangki-lencana, dan membawa nama Honda pada mesin saja. Seri Benly juga berlangsung lama, dan mengantarkan ke dalam era peningkatan kinerja. Mereka langsung populer dengan pembalap amatir Jepang.

1954 Soichiro Honda berbagi mimpinya sendiri, keberhasilan dalam balap sepeda motor Grand Prix. Dia menulis, “mimpi masa kecil saya adalah untuk menjadi juara balap motor dengan mesin yang dibangun sendiri. Namun, sebelum menjadi juara dunia, sangat diperlukan untuk membentuk struktur perusahaan yang stabil, dilengkapi dengan fasilitas produksi yang tepat dan desain produk yang unggul. Dari sudut pandang ini kita telah berkonsentrasi pada penyediaan produk berkualitas tinggi untuk memenuhi permintaan konsumen domestik Jepang dan kami tidak punya cukup waktu untuk mencurahkan upaya kami dalam balap sepeda motor sampai sekarang … aku di sini avow niat saya bahwa saya akan berpartisipasi dalam TT ras dan saya menyatakan dengan sesama karyawan saya bahwa saya akan mencurahkan semua energi dan kekuatan kreatif menjadi pemenang. ”
Mr Honda menghadiri Isle of Man ras sebagai seorang pengamat tahun itu, memberikan perhatian khusus kepada buatan Jerman NSU sepeda motor yang mendominasi kelas 125 dan 250. Meskipun secara luas diyakini Honda “disalin” mesin ini, itu tidak benar; pembalap NSU itu single dengan bevel-drive Cams-tidak seperti pembalap Honda awal.

1957 Para produsen terkemuka Italia, termasuk MV Agusta, Gilera, dan Mondial mengumumkan bahwa mereka akan menarik diri dari Kejuaraan Dunia balap, mengutip biaya meningkat. MV Agusta akan mengingkari perjanjian ini dan melanjutkan balapan. Honda membeli salah satu sepeda ras Mondial terakhir. Perusahaan Jepang tidak menyalin sepeda Italia, tetapi tidak menggunakannya sebagai sumber inspirasi dan contoh dari standar yang mereka butuhkan untuk mencapai.

1958 The Super Cub (alias C100, alias CA100, alias hanya “Honda 50″) hits di pasar. Ini fitur bingkai ditekan-baja, terkemuka-link garpu, langkah-melalui desain dan motor empat-stroke 50cc. Ini ditakdirkan untuk dijual dengan berbagai nama, dan kemudian akan tumbuh menjadi 70cc, dan akhirnya 90cc. Ini akan menjadi yang paling populer, sepeda motor memang yang paling populer kendaraan bermotor jenis apapun.

1959 Honda memasuki Isle terkenal ras Man TT untuk pertama kalinya. Perusahaan bidang lima mesin di kelas 125cc “Ultra-ringan”. Motor-motor 125cc kembar, dari jenis berpacu tahun sebelumnya dalam kompetisi nasional Jepang. Naomi Tanaguchi mencapai tim adalah hasil TT terbaik, finishing keenam. Honda memenangkan trofi produsen di kelas.

Honda membuka American Honda Motor Co di Los Angeles.

1961 Honda mendominasi kedua kelas 125cc dan 250cc di TT. Mike Hailwood memenangkan kedua ras, dengan Honda menyelesaikan 1 melalui posisi 5 dalam setiap kasus. Isle of Man koran Pemeriksa sederhana mengatakan, “Itu kemenangan yang menghancurkan untuk Timur.”

1963 Tahun ini, Honda berfokus pada balap mobil F-1, dan program balap sepeda motor menderita. Penjualan sepeda jalanan tetap kuat, namun: Super Cub diberikan Piala mode Perancis; Honda membuka pabrik pertama di luar negeri di Belgia; Grey Advertising memperkenalkan terkenal “Anda bertemu orang-orang paling baik pada Honda” kampanye. Awal tahun berikutnya, Honda membeli waktu komersial di Academy Awards untuk iklan “orang paling baik” televisi yang menampilkan Super Cub.

1964 Dua-stroke motor mulai mendominasi lebih kecil-perpindahan kelas balap. Agar tetap kompetitif di kelas 250cc, sementara masih mengandalkan empat-stroke motor, Honda menghasilkan enam silinder 250, 3RC164 tersebut. Ini keajaiban rekayasa dazzles dunia balap, tapi tidak cukup untuk mencegah Phil Baca dari memenangkan kejuaraan di stroker nya Yamaha. Dalam ’66 dan ’67, bagaimanapun, Mike Hailwood akan menggunakan enam untuk memenangkan Kejuaraan Dunia 250cc.

1968 19 tahun setelah pertama perusahaan roda dua berguling keluar dari pabrik, Honda memproduksi sepeda motor 10 juta nya.

1969 Honda meluncurkan CB750 di Tokyo Motor Show pada ’68-an, tetapi tidak memukul pasar sampai awal ’69. Tidak mungkin untuk melebih-lebihkan dampak sepeda ini dibuat, sebagai modern pertama pasar massal empat, dan sepeda pasar massal pertama yang datang dengan disc brake. Hingga memasuki 1970, CB750s dibuat dengan pasir-cast, tidak mati-cast kasus mesin. Sebenarnya, die-cast kasus yang ringan, kuat, dan lebih minyak ketat. Tapi itu pasir-cast model yang dihargai oleh kolektor.

1970 Honda masuk empat pengendara di Daytona 200, tetapi hanya satu-Dick Mann-jadi. Tiga DNFs-benar dibayangi oleh kemenangan Mann. Itu adalah kemenangan besar bagi Honda di Amerika. Tahun itu, grid 200 juga termasuk semua-baru tiga kali lipat dari BSA dan Triumph, dan XR750 pertama Harley-Davidson. Meskipun sepeda pabrik sering disebut sebagai CR750 model, CR750 tidak pernah dijual sebagai motor lengkap, melainkan hanya bagian-bagian kit untuk dirakit pada donor CB750 sepeda. Para pembalap pabrik dibangun oleh Jasa Honda Racing Center (pendahulu hari ini HRC) dan secara resmi ditunjuk “CB750 Racing Type.”

1972 Honda akhirnya mengakui bahwa untuk membangun motocrosser 250cc kompetitif, perusahaan harus membuat motor lain dua-stroke. CR250 “Elsinore” mencapai Amerika Serikat pada awal ’73. Ini adalah segera sepeda produksi balapan paling efektif di kelasnya, dan Gary Jones memenangkan kejuaraan AMA motorcross di atasnya dalam tahun pertama.

1973 Soichiro Honda pensiun sebagai Presiden perusahaan. Dia tetap di Dewan Direksi, yang memberinya gelar kehormatan ‘Agung Advisor’ pada tahun 1983.

1974 Wing Emas pertama, GL1000 itu, diperkenalkan di Cologne. Mencapai pasar AS pada awal ’75. Wing ‘adalah produksi Jepang pertama empat-stroke untuk air-cooled. Ia juga memiliki poros drive dan merupakan salah satu sepeda produksi pertama yang dilengkapi dengan pompa bahan bakar. Pompa diperlukan karena “tangki” di posisi normal sebenarnya merupakan teluk elektronika dan menyembunyikan radiator meluap, sementara tangki bensin yang nyata adalah di bawah kursi, untuk membantu menjaga pusat gravitasi rendah.

1978 Dalam upaya untuk membangun sebuah sepeda motor empat-stroke kompetitif untuk Kejuaraan Dunia 500gP, Honda menghasilkan NR500 piston oval. Itu efektif sebuah “empat-silinder V-8, dengan 8 menghubungkan batang dan 32 katup. Ini adalah teknologi tour-de-force, tapi tantangan manufaktur mencegah dari balap sampai akhir musim ’79. Honda terus berlanjut dengan mesin melalui musim ’81, tapi bahkan Freddie Spencer tidak bisa mengelola untuk menang di atasnya.

1981 Honda Emas produksi bergerak Wing dari Jepang ke pabrik baru di Ohio.

1983 Freddie Spencer memenangkan Kejuaraan Dunia 500cc. Untuk pertama kalinya, Honda memenangkan “hadiah pertama” kejuaraan. (Perusahaan pertama memenangkan Kejuaraan Produsen di kelas 500cc pada tahun 1966.)

1986 Setelah awal yang goyah, V-empat “VF” sepeda jalan seri ditebus dengan “Interceptor” VFR750F didesain ulang. Gigi-drive overhead Cams Its sekali dan untuk semua menghalau hard cam dan masalah pakai, dan model umumnya diakui sebagai yang “terbaik-semua ‘putaran jalan sepeda” untuk sebagian besar sepuluh tahun ke depan.

1987 Para CBR600F “Badai” adalah pertama Honda sepenuhnya-faired, empat silinder jalan sepeda.

1990 Para VFR750R (alias RC30) akhirnya tiba di AS, tiga tahun setelah pertama kali dijual di Jepang. Ini adalah homologasi benar istimewa, dan ras asli sepeda untuk jalan, dijual dua kali harga sebuah saham Interceptor.

1991 Perusahaan berduka atas kematian Soichiro Honda.

1992 200 unit NR legendaris (alias NR 750) yang dihasilkan. Ini adalah versi jalan-hukum dari Grand naas NR500 Prix pembalap, yang menjual untuk $ 60.000 menakjubkan. Ini sarat dengan depan-of-waktu fitur termasuk serat karbon bodywork, digital dash, underseat knalpot, sebuah Suspensi satu-sisi, dan injeksi bahan bakar. Meskipun penggunaan mewah paduan karbon dan cahaya, beratnya hampir 500 kilogram, dan sebagian besar orang yang telah dikuasai itu (masih sampel statistik kecil!) Yang underwhelmed.

1993 CBR900RR Para stuns dunia sportbike. Dirancang oleh Tadao Baba, yang “Fireblade” menggabungkan kekuatan dari sepeda motor kelas terbuka dengan berat dan penanganan dari 600.

1995 Para radikal EXP-2 (dua-stroke 400cc) memenangkan kelasnya dalam rally Granada-Dakar. Sepeda motor adalah bukti-konsep untuk pembakaran lebih bersih dan lebih kuat dua-stroke konsep mesin yang menggunakan “katup” berputar untuk menutup port pembuangan.

2001 Valentino Rossi memenangkan 500cc Kejuaraan Dunia terakhir yang pernah di NSR500 dua-stroke.

2002 Semua perubahan. Atau tidak. Rossi memenangkan Kejuaraan Dunia pertama di era MotoGP 990cc, di RC211V lima silinder empat-stroke. Valentino Rossi memenangkan 500cc Kejuaraan Dunia terakhir yang pernah di NSR500 dua-stroke.

2004 Honda prototipe sepeda motor diaktifkan oleh sel bahan bakar.

2006 50.000.000 th Super Cub dijual.

2007 Honda adalah produsen pertama yang menawarkan sepeda motor dengan perlindungan kecelakaan kantong udara.

2010 VFR1200F ini diperkenalkan. Meskipun bukan sportbike seperti diantisipasi, itu signifikan dalam bahwa itu adalah sepeda motor produksi pertama dengan transmisi kopling ganda opsional, memungkinkan benar tombol push pergeseran.
Diperkenalkan pada awal 2009 sebagai model 2010, Honda istirahat cetakan dengan helikopter Fury terinspirasi. Didukung oleh 1300cc V-Twin, itu adalah sesuatu yang berangkat untuk perusahaan tradisional konservatif.

Karena gejolak sekitarnya rezim AMA baru setelah pembelian oleh Grup Motorsports Daytona, Honda memutuskan untuk menarik diri dari seri, yang menyatakan “lingkungan saat balap AMA / DMG tidak selaras dengan tujuan perusahaan.”

2011 Dalam upaya untuk memasuki segmen pemula-sepeda yang sedang berkembang, CBR250R diperkenalkan. Didukung oleh mesin satu silinder 249cc, CBR mini diproduksi di pabrik Honda Thailand dan dijual di seluruh dunia.

2012 Dan terbaru nih gan Honda membuat Teknologi Programmed Fuel Injection (PGM-FI) dengan jargon Sepeda Motor Injeksi Irit Harga Terbaik Cuma Honda. dengan teknologi ini disamping hemat BBB juga mampu mengurangi polusi udara.

24 05 2013
bayanMERZYnex

mudah-mudahan temen yang gede bacot bisa melek… baca tuh sejarah… makanya orang indonesia itu gak maju2 kebanyakan ngebacot doang!!!

6 06 2013
sutisna martadinata

haaaahahahahaha… yg koment mantap semuanya….

22 07 2013
rider lelet

Hahaha,
pada gembredek,

Kapan za keluar kwski ninja1504tak?

12 08 2013
alexoen

Tak enteni metu ne kawasaki ninja 4 stroke. tak dol langsung motor sport 4 tak ku sing saiki. :D

24 08 2013
Ernawan

kawasaki itu guru dan pelopor semua mesin di jepang`kawasaki juga sang seniman.dia tidak sombong seperti merk laen. kawasaki low provil, karena dlm sejarahnya emang dia udah dewa mesin 4tak. ini yang ngomong bukan pro merk tapi yg paham betul soal teknologi.

26 09 2013
Cuprit

Tetep ninja RR ndan . .

5 10 2013
dede sahrul orng sunda

menurut saya : bukan masalah motor nya yg menang, tapi tergantung orng yang make nya coyyy,.
memang gua pengagum mtr kawasaki, biar dapetin cwe2 yg lebih dari mantan gua, karna gua pgn manas2in tuh cwe gua, sialan dy pnya cwo yg pke mtr bkn produk ninja, kalo gua dah punya mtr ninja, klo mantan pgn blikan lg, sory-sory to say ke laut aja luh..tp gua ga bisa beli, kasian banget gua.
hahaha. . . . .

http://www.curhatsimabdi.com

28 10 2013
riyan delon

yaelah beli ninja cuma buat nyari cewek dasar abg labil ,,, ninja r gw mw gw jual nih di bekasi th 2010,,, or klo ada yang punya king tuker tambah rx king,a lah ,, mau ganti king

11 11 2013
aditya

lum pernah nyoba kawasaki RR jangang sok tau…

28 11 2013
mu hadi

bukanya ninja kawasaki klah saingan atau mtor buangan kita tes aja deh dari viu mtor dan akselerasing di banding honda 150 nsr smua msih unggul di kwasaki ninja kususnya ninja rr 150 dua tak power lbih tingti , hanya dengan super kipsnya , , jdi kalau msalah mtor kawasaki mundur dari moto gp ,itu blom bisa jadi alasan yg bermutu , , yg penting bah di kelas dua tak ninja rr 150 nitu yg tercepat di kelasnya , ,

20 12 2013
PAK. Abd.Rahmat

DULUNYA AKU TIDAK PERCAYA SAMA BANTUAN DARI PERAMAL TOGEL,TAPI SEKARANG AKU SUDAH PERCAYA KARENA SAYA SUDAH MEMBUKTIKAN SENDIRI.KARNA ANGKA YANG DI BERIKAN 4D-9867 BENAR-BENAR TEMBUS 100% ALHAMDUHLILLAH DAPAT 127 JUTA.DAN SAYA SELAKU PEMAIN TOGEL,DAN KEPERCAYAAN ITU ADALAH SUATU KEMENANGAN DAN SAAT SEKARANG SAYA TEMUKAN ORANG YANG BISA MENGELUARKAN ANGKA-ANKA GHOIB YAITU AKI-MINTANG….JIKA ANDA YAKIN DAN PERCAYA NAMANYA ANGKA GHOIB ANDA BISA HUBUNGI LANSUNG AKI-MINTANG DI NOMOR[-085-242-379-777-] ATAU ANDA BISA LANGUNG KE ALAMAT-JEMBATANG KUNING-PALU-SULAWSI TENGAH-SAYA SUDAH BUKTIKAN SENDIRI ANGKA GHOIBNYA*************TERIMAH KASIH##########

26 12 2013
kang maman

Gmn2 jg enak 2 tak…

4 07 2014
Kawasaki ZX130 Rider

Wkwkwkwk Pada Ribut Masalah Speed,Bagi Gue Motor Itu Bisa Buat Kerja,Sekolah,Jalan Jalan,Itu Dah Cukup Bagi Gue…Ngapain Ribut Masalah Speed,Mau Balap Di Jalan ? Ngapain Juga Cuma Buang Buang Bensin…Wkawkawka :v

5 07 2014
MR IUS

NGAPUSI

5 07 2014
MR IUS

Masa kawasaki ngluarin 150 cc yg 4 tak. kyaknya mustahil

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 654 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: