TDS ( Tour De Singkarak ) 2012, masuki Etape 6. Pariaman – Painan. menguak Indahnya Alam Sumatra Barat.

9 06 2012

GambarGambar

siapa yang gak tau sama TDS (  tour de singkarak ) ajang balap  sepeda berskala internasional, yang sudah eksis dari tahun 2009, hingga sekarang, acara TDS diselenggarakan setiap tahun oleh kementrian kebudayaan dan pariwisata Indonesia, yang bekerja sama dengan ASO ( Amaury Sport Organisation) yang merupakan penyelenggara Tour De France. biasanya ajang balap sepeda ini diselenggarakan pada bulan april atau Juni, dan berlangsung selama seminggu.

Gambar

pada Tahun  2012 ini TDS diselenggarakan pada tanggal 4 Juni, yang diikuti oleh 250 pembalap sepeda handal dari beberapa negara di dunia. dan menempuh jarak lebih dari 856 KM, yang dibagi atas 7 Etape,

Etape 1 : Sawahlunto

Etape 2 : Muaro sijunjung – Harau

Etape 3 : Payakumbuh – Istano Basa

Etape 4 : Sicincin Anai Golf – Bukittinggi

Etape 5 : Padang panjang – Singkarak

Etape 6 : Pariaman – Painan

Etape 7 : Padang sircuit race

GambarGambar

semua Etape merupakan kawasan Wisata dari daerah Sumatra Barat. dan Nama Singkarak sendiri merupakan Nama dari salah satu danau wisata yang paling terkenal di indonesia dan Dunia. ajang balap sepeda ini bertujuan untuk mempromosikan tempat2 wisata diseluruh sumatra barat khususnya, agar menarik para wisatawan untuk berkunjung. daerah -daerah disumatra barat memang merupakan kawasan strategis sebagai daerah tujuan wisata, dimana lokasi geografis dari sumatra barat sendiri, merupakan kawasan yang memiliki pemandangan laut dan pebukitan yang indah. sehingga layak untuk dipromosikan.

GambarGambar

nah, pada tanggal 9 ini, para pembalap sudah masuk pada Etape 6, yakni Pariaman – Painan. dan akan berakhir pada tanggal 10 juni 2012 dengan Etape 7 di Lokasi dalam kota padang, yang merupakan ibukota dari sumatra barat. oya ajang balap sepeda ini memberikan hadiah yang tidak tanggung2 bro, kabarnya hingga 1 Milyar Rupiah. hmmm banyak gak tuh.?? :)

Gambar

seluruh warga dari kawasan sumatra barat, sangat antusias menyambut ajang yang spektakuler ini, biasanya balapan menempuh jalur yang memang merupakan jalan raya utama, pada saat melintasi kota. dan semua polisi disiagakan pada semua lorong atau gang untuk mengamankan event ini disepanjang jalan raya, kebayang gak tuh macetnya,,??? bagi masyarakat yang ingin menyaksikan dapat melihat dari pingir jalan tersebut, memang sangat ramai sekali bro penontonnya, baik itu anak2 sampai orang tua,,, :) .

GambarGambar

bahkan, pada tahun ini, saya banyak menyaksikan para siswa sekolah dasar sengaja diarak oleh guru mereka untuk meramaikan acara ini, dengan membawa mereka menyaksikan langsung pembalap2 tersebut, sambil membawa bendera. persis kaya zaman dulu, waktu president soeharto berkunjung kedaerah saya, waktu masih sd, membawa bendera menyambut kedatangan president. hehe loh kok jadi curhat???? :)

Gambar

demikian bro sedikit cerita mengenai balap sepeda Tour De Singkarak. sekali sekali gak bahas motor dulu boleh dong,, :) . silahkan dikomentari.

About these ads

Aksi

Information

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 654 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: